5 Doa Beserta Amalannya Saat Hujan Bercampur Petir Agar Terhindar dari Bencana Alam dan Marabahaya

- Kamis, 30 Desember 2021 | 15:01 WIB
5 Doa Beserta Amalannya Saat Hujan Bercampur Petri Agar Terhindar dari Marabahaya (Tangkapan layar Instagram @ajisuro)
5 Doa Beserta Amalannya Saat Hujan Bercampur Petri Agar Terhindar dari Marabahaya (Tangkapan layar Instagram @ajisuro)

TIPOLOGI.COM - Sebagai umat muslim yang mengikuti apa ajaran Rasulullah SAW, diwajibkan berdoa dalam segala situasi Kondisi, yermasuk berdoa disaat hujan bercampur gemuruh petir.

Berdoa disaat hujan deras yang bercampur petir, merupakan waktu yang mustajab untuk berdoa. Hal tersebut juga dijelaskan dalam sebuah hadits dari Sahl bin Sa’d, beliau berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda terkait hal tersebut:

“Dua do’a yang tidak akan ditolak: do’a ketika adzan dan do’a ketika ketika turunnya hujan.” (HR Al Hakim dan Al Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan. Lihat Shohihul Jaami’ no 3078).

Baca Juga: Makna Doa Dibalik Nama, Anak Vanessa Angel Selamat dari Kecelakaan

Oleh karena itu, Rasulullah SAW menganjurkan untuk berdoa saat hujan deras bercampur gemuruh petir, agar terhindar dari segala bentuk bencana alam dan marabahaya.

Berikut ini adalah 5 doansaat hujan deras bercampur petir agar terhindar dari segala bentuk bencana alam dan marabahaya.

1. Doa ketika Hujan Lebat

Dikutip dari Jatim NU, Suatu ketika, Nabi Muhammad SAW pernah memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan. Namun ketika hujan turun, hujan tersebut begitu lebat. Rasulullah SAW pun kembali memohon kepada Allah SWT agar cuaca kembali cerah.

Baca Juga: Tata Cara Menyembelih Ayam Menurut Islam, Berikut Bacaan Doa dan Niatnya

Halaman:

Editor: Abdul Rosid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X