• Rabu, 29 Juni 2022

Wajib Catat! Begini Cara Islam Mengatur Keuangan Agar Tidak Terjadi Pemborosan Menurut Habib Husein Jafar

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 06:08 WIB
Habib Husein Ja'far sedang memberikan tausyiah mengenai cara mengatur keuangan dalam Islam (Tangkapan layar Instagram @husein_hadar/Tipologi.com)
Habib Husein Ja'far sedang memberikan tausyiah mengenai cara mengatur keuangan dalam Islam (Tangkapan layar Instagram @husein_hadar/Tipologi.com)

TIPOLOGI.COM - Kebanyakan dari kita terkadang menemukan titik dimana sulit mengatur keuangan agar tidak terjadi boros.

Pemborosan keuangan biasanya terjadi pada sebuah keinginan yang tiba-tiba muncul dari benak kita ketika kita memiliki uang yang lebih.

Hal ini patut dihindari bagi umat Islam, karena jelas Q.S ayat Al-Isra' ayat 27 yang memiliki arti "Sesungguhnya orang-orang yang pemboros itu adalah saudara setan dan setan itu sangat ingkar kepada Tuhannya.”

Baca Juga: Terupdate Pagi Ini, Kode Penukaran Higgs Domino Island 27 Oktober 2021: Siap-siap Dibanjiri Chip Gratis

Pada zaman saat ini, segala sesuatu sangat mudah diakses, mulai dari belanja online, pesan makanan online apapun melalui online yang membuat diri gampang tergiur.

Ustaz milenial atau pendakwah milenial Habib Husain Jafar Al Hadar pernah menjelaskan hal ini di kanal YouTube Netmediatama, Selasa 26 Oktober 2021.

Menurut Habieb Husein Jafar Al Hadar, cara pertama mengatur keuangan dalam islam yakni hidup sederhana. Hidup sederhana prinsip dalam Islam.

Baca Juga: Abhimana Diculik, Kinanti dan Anita Berseteru: Spoiler Terpaksa Menikahi Tuan Muda 27 Oktober 2021

Habieb Husein Jafar Al Hadar menjelaskan artian dari kesederhanaan itu, kita menyesuaikan apa yang ingin kita belanjakan. Bukan menginginkan sesuatu itu dengan sifat gengsi.

Halaman:

Editor: Ari Dwi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X