Hasil Survai CISA, Demokrat Berada Diposisi Kedua, Mahpudin: Demokrat Akan Terus Perjuangkan Harapan Rakyat

- Minggu, 12 Desember 2021 | 18:43 WIB
Mahpudin, Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten (Istimewa)
Mahpudin, Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten (Istimewa)

TIPOLOGI.COM - Lembaga Analis dan Konsultan Sosial Politik Indonesia, Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) kembali merilis hasil survai nasional tren Elektoral partai politik.

Hasil survei tersebut merupakan review termin keempat atau sesi terakhir survei CISA di tahun 2021 setelah sebelumnya merilis survei termin ketiganya pada September 2021 yang lalu.

Survei CISA yang dimulai sejak tanggal 1 sampai 7 Desember 2021 yang menyasar 1.200 responden di 34 Provinsi.

Baca Juga: Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Mahasiswa Demo Kantor Gubernur Banten di Bawah Guyuran Hujan

Secara proporsional melalui penarikan sampel dengan menggunakan metode Simple Random Sampling yang Margin of Errornya mencapai 2,85 persen dengan tingkat kepercayaan pada 95 persen juga berhasil memotret tren elektoral partai politik terkini

Dari hasil survei yang dilakukan CISA, tiga partai politik yang paling tren saat ini yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat dan Partai Golkar.

PDIP meraih angka 24,92 perse, lalu Partai Demokrat mencapai angka 18,83 persen, kemudian partai Golkar mendapatkan 13,09 persen.

Baca Juga: Terjun ke Dunia Politik, Komika Mongol Sah Masuk PSI

Selanjutnya pada posisi dibawah tiga besar yaitu ada Partai Gerindra kembali pada posisi keempat dan meraup 10,5 persen kemudian di posisi kelima ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mendapatkan 10,25 persen, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 6,5 persen, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang meraih 5,75 persen.

Halaman:

Editor: Birin Sobirin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X