Untuk Menyongsong Kemenangan Pemilu 2024, Musda Partai Demokrat Dipercepat

- Senin, 11 Oktober 2021 | 16:35 WIB
Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Parrai Demokrat Banten (ISTIMEWA)
Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Parrai Demokrat Banten (ISTIMEWA)

TIPOLOGI.COM - DPP Demokrat memutuskan mempercepat musyawarah daerah (musda) untuk persiapan pemilu 2024, baik pileg, pilkada maupun pilpres.

Dengan waktu dua tahun, dianggap oleh Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK), Herman Khaeron, memiliki cukup persiapan yang matang.

Baca Juga: Musda Partai Demokrat Banten, Pilih Iti Octavia Jayabaya Secara Aklamasi

"Dengan persiapan yang matang, jauh dari perhelatan pemilu, tentu kita akan memiliki lebih banyak waktu, melakukan strategi, yang tentu akan di dibicarakan, kami sudah memiliki 10 program umum," kata Kepala BPOKK, Herman Khaeron, di Hotel Horison Ratu, Kota Serang, Banten, Senin 11 Oktober 2021.

Kini, sudah ada 10 DPD yang menggelar musda. Kemudian hingga akhir tahun 2021, ke-34 DPD semuanya sudah menyelesaikan musda. Sehingga tahun 2022, seluruh agenda sukses kepartaian sudah bisa berjalan.

Baca Juga: Ikatan Cinta Malam Ini 11 Oktober 2021 : Pak Sanusi Mendapatkan Petunjuk Baru, Al Susun Strategi

"Peraturan DPP Demokrat itu mengamanatkan (kepengurusan) hingga anak ranting. Ini kan butuh waktu panjang persiapan pileg dan pemilu 2024," ujarnya.

Iti Octavia Jayabaya yang terpilih kembali sebagai Ketua DPD Demokrat Banten secara aklamasi, akan segera melakukan berbagai agenda politik, untuk suksesi pileg, pilkada dan pilpres 2024 mendatang. Terutama, menaikkan kembali elektabilitas AHY agar bisa maju sebagai capres.

Baca Juga: Hari Pertama Training Camp (TC) Timnas Indonesia Jelang AFF Futsal Championship 2021, Begini Suasananya

Halaman:

Editor: Birin Sobirin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X