• Rabu, 29 Juni 2022

Merayakan Hari Ibu, Syekh Ali Jaber : Jangan Durhaka kepada Ibu! Berikut Amalan untuk Tetap Berbakti kepadanya

- Rabu, 22 Desember 2021 | 06:39 WIB
Syekh Ali Jaber (Tangkapan layar Youtube Syekh Ali Jaber)
Syekh Ali Jaber (Tangkapan layar Youtube Syekh Ali Jaber)

TIPOLOGI.COM - Tepat pada 22 Desember 2021 yang diperingati sebagai Hari Ibu, yang dilakukan untuk mengingat jasa dan pengorbanan seorang ibu.

Dalam momentum ini, Syekh Ali Jaber dalam ceramahnya mengatakan bahwa janganlah kita sesekali durhaka kepada orang tua kita.

Karena hal itu adalah dosa besar dan dilaknat oleh Allah SWT, maka dari itu berbakti kepada kedua orang tua sudah menjadi kewajiban bagi seorang anak.

Baca Juga: Pro Kontra Peringatan Hari Ibu 2021, Begini Hukum Merayakan Hari Ibu 22 Desember Menurut Islam

Syekh Ali Jaber dalam ceramahnya di kanal YouTube Dunia Islam TV pada 29 Maret 2021 menjelaskan betapa besarnya kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya.

"Kapan kira-kira kita saatnya seorang anak yang bisa berbakti baik? Kapan bisa mengangkat kesusahan kepada ibu kita yang selama ini alami dan merasakan?" Tanya Syekh Ali Jaber.

Karena tidak mengangkat kesusahan pada ibu, sudah sepantasnya Allah tidak mengabulkan doa seorang anak. Bahkan banyak yang menyakiti perasaannya.

Baca Juga: Hari Ibu 22 Desember 2021, Inilah Sosok Perempuan Yang Mengisnpirasi di Indonesia

"Semua dosa besar maupun kecil yang kita lakukan akan Allah tunda hukumannya di hari kiamat, tapi dosa durhaka terhadap orang tua, wallahi akan dibalas oleh Allah di dunia belum lagi di akhirat," ucap Syekh Ali Jaber.

Halaman:

Editor: Ari Dwi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X