• Senin, 27 Juni 2022

Suksesi Pileg dan Pilkades, Serta Eksistensi Dukun Yang Tampil Bak Juru Kunci Pemenangan

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 20:33 WIB
Ilustrasi Dukun (viralitynews.co.id)
Ilustrasi Dukun (viralitynews.co.id)

TIPOLOGI.COM - Menjelang Pemilihan Kepala Desa, biasanya Tim Sukses dibuat guna menjadi motor Kampanye para masing-masing calon. Tapi selain itu, ada peran yang dianggap sangatlah penting dalam kontestasi politik yaitu dukun atau orang pintar.

Biasanya dimasing-masing daerah, peran dukun sangatlah diistimewakan dalam memenangkan pemilihan baik tingkat Desa maupun Legislatif.

Baca Juga: Bupati Pandeglang Irna Narulita Resmi Tetapkan Plh Sekda, Inilah Sosoknya

Baca Juga: Ingin Cepat Kerja Pasca Kuliah, Kuasai 6 Skil Ini, Salah Satunya Dalami IT

Biasanya, para dukun melakukan ritual tertentu terhadap calon Kepala Desa. Biasanya para calon akan melakukan mandi kembang dan mempersiapkan sesajen guna tujuannya tercapai.

Seperti dikutip dari Kompasiana.com, para Calon tidak akan terlepas dari 3D (Duit Dukun Dukungan). Budaya Jawa mengenal profesi dukun, paranormal atau wong pinter Mereka dipercaya memiliki kekuatan magis yang bisa berkomunikasi dengan kekuatan gaib.

Baca Juga: Begini Cara Membuat E-KTP Baru Karena Hilang Dan Rusak Via online, Berlaku Luar Domisili

Maka tak jarang seorang calon akan maju atau tidaknya dalam sebuah pencalonan jika sudah mendapatkan restu dari paranormal.

Salah satu bukti, yaitu di Kabupaten Lebak, yang mana sebentar lagi pada 2021 ini akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa.

Halaman:

Editor: Abdul Rosid

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X