• Sabtu, 26 November 2022

Dituntut 20 Tahun Penjara, Mantan Gubernur Sumatra Selatan Tak Sangka Jaksa Kejam

- Jumat, 27 Mei 2022 | 21:30 WIB
Ilustrasi Dituntut 20 Tahun Penjara, Mantan Gubernur Sumatra Selatan Tak Sangka Jaksa Kejam. (PIXABAY/Inactive_account_ID_249)
Ilustrasi Dituntut 20 Tahun Penjara, Mantan Gubernur Sumatra Selatan Tak Sangka Jaksa Kejam. (PIXABAY/Inactive_account_ID_249)

TIPOLOGI.COM - Mantan Gubernur Sumatra Selatan, Alxe Noerdin dituntut hukuman 20 tahun penjara dengan denda Rp1 miliar.

Tuntutan yang diberikan kepada mantan Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin terkait dugaan pencurian uang rakyat terhadap pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) tahun 2010-2019 dan dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Palembang.

Tuntutan yang diberikan kepada Gubernur Sumatra Selaran, Alex Noerdin disampaikan oleh Jaksa Lenuntut Umum (JPU) Kejaksaan Agung yang didampingi oleh Tim JPU Kejaksaan Tinggi Sumsel dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang pada Rabu, 24 Mei 2022.

Baca Juga: Beredar Kabar Anggota DPR Diduga Menampar Karyawan Restoran, Benny K Harman Buka Suara

Artikel ini telah tayang di Pikiran-rakyat.com dengan judul "Eks Gubernur Sumsel Alex Noerdin Dituntut 20 Tahun Penjara: Saya Tak Sangka Tuntutan Jaksa Kejam" pada 27 Mei 2022.

“Menuntut terdakwa Alex Noerdin dengan hukuman pidana penjara selama 20 tahun dengan denda Rp1 miliar subsider 6 bulan kurungan penjara,” ucapnya.

Selain itu, JPU mewajibkan terdakwa membayar uang pengganti masing-masing senilai 3,2 juta dolar AS (Rp 46,7 miliar) pada kasus PDPDE Sumsel.

Baca Juga: Cek Fakta: Kandungan Tanaman Sri Rejeki Berbahaya, Bisa Menyebabkan Keracunan

Kemudian uang pengganti senilai Rp4,8 miliar pada kasus dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya.

Halaman:

Editor: Yes Tina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X