• Senin, 27 Juni 2022

Presiden Joko Widodo Resmi Membuka PON XX Papua. Berikut Pesan yang disampaikan Pada sambutannya.

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:35 WIB
Poto Jokowi saat Peresmian pembukaan PON XX Papua /sumber (Situs resmi Kemenpora.) /istimewa
Poto Jokowi saat Peresmian pembukaan PON XX Papua /sumber (Situs resmi Kemenpora.) /istimewa

Tipologi.Com - Pekan Olahraga Nasional ( PON) XX yang pertama kali dilaksanakan di tanah Papua pada tanggal 2-15 Oktober 2021. Telah resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Seperti dikutip dari situs resmi Kemenpora.go.id, acara pembukaan yang dilakukan Jokowi itu, dengan cara menandatangani Prasasti, Venue, PON XX, Papua, di Jayapura Sabtu 2 Oktober 21.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, venue-venue PON ke-XX pagi hari ini saya nyatakan diresmikan,” kata Jokowi saat meresmikan venue PON XX.

Baca Juga :Baca Juga: Kenalilah Penyakit Hati Pada Diri Kita, yang Sangat Sulit Untuk disembuhkan Terkecuali Dengan Berikut Ini.

Jokowi pun mengaku bersyukur, dengan venue olahraga yang berstandar internasional kini dimiliki oleh Papu.

“Kita juga patut bersyukur, Papua kini memiliki berbagai venue olahraga yang berstandar internasional, mulai dari Istora Papua Bangkit, Arena Akuatik, Arena Kricket, Arena Pocky, Arena Dayung, Arena Panahan, sampai, Arena Sepatu Roda,” ujarnya.

Jokowi juga berpesan, meskipun pembuatan Venue-venue sudah maksimal, tapi ada hal yang jauh lebih penting, yaitu merawatnya.

“Setelah mampu membangun venue-veneu yang terbaik ini, pekerjaan kita belum selesai, tugas selanjutnya adalah menjaga, tugas selanjutnya adalah merawat, dan tugas selanjutnya adalah memanfaatkan venue ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Jokowi juga berharap, fasilitas yang telah dibangun dengan standar Internasional tersebut hanya digunakan saat PON XX berlangsung.

Halaman:

Editor: Rudi Prayoga

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X