• Kamis, 19 Mei 2022

DPR RI Komisi VI Meminta Program Strategis Nasional, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Untuk dilakukan Audit

- Senin, 27 September 2021 | 18:51 WIB
Poto:Proyek Kereta cepat Jakarta-Bandung/Sumber ( Dara.co.id)
Poto:Proyek Kereta cepat Jakarta-Bandung/Sumber ( Dara.co.id)

Tipologi.Com- Temukan pembengkakan biaya konstruksi pada proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Anggota Dewa Perwakilan Rakyat (DPR) menginginkan untuk melakukan audit investigasi.

Hal itu diungkapkan oleh Herman Khaeron, selaku Komisi VI DPR menegaskan bahwa pihaknya belum memutuskan mengenai penyertaan modal negara.

"Kami belum memutuskan untuk memberikan Penyertaan Modal Negara melalui PT Kereta Api. Syarat utama adalah adanya hasil pemeriksaan BPK dan BPKP," katanya seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.Com, Minggu 26 September 2021.

Baca Juga :Baca Juga: Dilepas Satria Muda, Christian Gunawan dan Bima Satria Bakal Gabung Evos di Turnamen Basket Ball Nanti

Untuk diketahui, proyek kereta Cepat Jakarta-Bandung merupakan salah satu program strategis nasional yang dirumuskan oleh Presiden Joko Widodo.

Proyek ini direncanakan akan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya seperti Kereta Cepat Ringan (Light Rapid Train/LRT) dan Moda Raya Terpadu (MRT) di Jakarta guna terciptanya efisiensi waktu dan jarak tempuh untuk meningkatkan daya saing kegiatan ekonomi.***

Editor: Rudi Prayoga

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masalah Logistik Pemilu Mulai Dipetakan

Rabu, 1 Desember 2021 | 12:36 WIB

Kejari dan KPU Kota Serang Sepakat Susun MoU Hukum

Rabu, 1 Desember 2021 | 12:29 WIB

Terpopuler

X