• Kamis, 6 Oktober 2022

Gabung di Petronas Yamaha SRT, Debut Dovizioso Dimulai Pada Balapan MotoGP San Marino 2021

- Senin, 30 Agustus 2021 | 23:52 WIB
Rossi dan Dovizioso (bole.com)
Rossi dan Dovizioso (bole.com)

TIPOLOGI.COM - Dovizioso akan memulai pekerjaan barunya di Petronas Yamaha SRT pada balapan MotoGP San Marino 2021 dan akan terus berlanjut hingga musim 2022.

Selain Dovizioso ke tim Petronas, Yamaha juga mengonfirmasi bahwa Franco Morbidelli naik ke tim pabrikan untuk mengisi slot yang ditinggalkan Maverick Vinales.

Jadi, Dovizioso dan Morbidelli akan membela tim baru sejak MotoGP San Marino 2021 dan terus berlanjut hingga MotoGP 2022.

Baca Juga: PTM Terbatas SMP, SMA, Dan SMK di Banten Dipastikan Mulai September, WH: Penuhi Persyaratanya

Kabar resminya Dovizioso ke Petronas Yamaha SRT dan Morbidelli ke tim pabrikan itu disampaikan langsung oleh Direktur Yamaha, Lin Jarvis.

Ia pun menyebut sebenarnya kesepakatan itu baru berupa verbal, namun dapat dipastikan Dovizioso benar-benar akan segera bergabung dengan Yamaha.

Baca Juga: Jadi Kontestan Termuda, Inilah Sosok Jesslyn, Pemenang Master chef Indonesia Season 8

“Rencananya adalah Morbidelli pindah ke tim pabrikan dan Dovizioso dengan tim satelit dari balapan Misano dan kemudian seterusnya hingga 2022," kata Jarvis dikutip laman resmi MotoGP, Minggu (29/8/2021).

Dovizioso sendiri akhirnya direkrut Yamaha karena Maverick Vinales yang telah berpisah dengan tim berlogo garpu tala tersebut. Posisi Vinales di tim pabrikan akan diisi oleh Morbidelli yang saat ini masih dalam tahap pemulihan cedera.

Halaman:

Editor: Abdul Rosid

Sumber: KKB dan KKSB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X