• Rabu, 30 November 2022

2 Orang Bobotoh Tewas Tertimpa Pintu GBLA Saat Pertandingan Persebaya vs Persib, Begini Kata Manajemen

- Minggu, 19 Juni 2022 | 08:30 WIB
2 Orang Bobotoh Tewas Tertimpa Pintu GBLA Saat Pertandingan Persebaya vs Persib, Begini Kata Manajemen (instagram/Official Viking Persib Club)
2 Orang Bobotoh Tewas Tertimpa Pintu GBLA Saat Pertandingan Persebaya vs Persib, Begini Kata Manajemen (instagram/Official Viking Persib Club)
TIPOLOGI.COM - Kabar duka datang ketika pertandingan Persebaya vs Persib.

Dua orang pendukung Persib atau bobotoh meninggal dunia akibat tertimpa pintu.

Terkait meninggalnya 2 0rang suporter Persib atau bobotoh, pihak manajemen buka suara.

Seperti dikutip dari PikiranRakyat.com berjudul "Bobotoh Tewas Tertimpa Pintu GBLA yang Roboh Saat Persebaya vs Persib, Manajemen Nyatakan Siap Evaluasi" pada Sabtu, 18 Juni 2022.
 
Baca Juga: Link Streaming Semifinal Indonesia Open 2022 Gratis

Manajer Persib, Umuh Muchtar dan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono, melayat ke rumah duka bobotoh yang meninggal, Asep Ahmad Solihin.

Almarhum Asep Ahmad Solihin adalah salah satu korban meninggal di insiden pertandingan Persebaya vs Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Selain manajemen Persib, ada juga perwakilan pemain Persib, juga panitia penyelenggaraan pertandingan yang melayat.

Hadir juga Kapolrestabes Bandung Aswin Sipayung, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan Direktur PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) Akhmad Hadian Lukita.
 
Baca Juga: Terungkap! Ternyata Ini 3 Alasan Greysia Polii Pensiun

Adapun jenazah setelah dishalatkan dlangsung dimakamkan di pemakaman keluarga Jalan Cibaduyut, Gg. Blok TVRI, Kota Bandung, Sabtu, 18 Juni 2022.

Umuh memyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Menurutnya kejadian tersebut tidak terduga dan memang antusias suporter yang ingin menyaksikan langsung pertandingan di stadion sangat besar.

"Ini yang kita tidak terprediksi dan rasanya tidak mungkin, karena tiket kita hanya buat 15.000. Kita pun sudah menyiapkan layar lebar, ada empat di luar. Tapi karena semua Bobotoh merangsek ke dalam, dan ini Ahmad Solihin (korban) membawa tiket pertandingan," tuturnya.
 
Baca Juga: Greysia Polii Resmi Pensiun, Begini Harapannya Bagi Generasi Muda

Dia menuturkan, korban sendiri beberapa kali datang ke stadion untuk menyaksikan Persib.

Namun, pada pertandingan kemarin ketika terjadi antrean di pintu masuk gerbang V, Asep ikut terimpit dan akhirnya jatuh serta tertimpa pintu gerbang yang ambruk.

Meski telah mendapatkan pertolongan medis, korban akhirnya meninggal dunia.

Umuh menambahkan, antusias suporter pada pertandingan kemarin sangat luar biasa. Bahkan banyak suporter Persib dari luar Jawa Barat juga datang ke stadion.
 
Baca Juga: Link Live Streaming Final Indonesia Masters 2022, Ganda Putra Indonesia Melawan China

"Kita langsung lakukan evaluasi semuanya, termasuk langkah kedepan seperti apa," katanya.

Dia juga tidak henti-hentinya mengimbau kepada bobotoh agar mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Dan jika tidak memiliki tiket, jangan sampai memaksakan datang ke stadion.

"Karena mereka antusias spontan segala cara agar bisa masuk, jadi saya tidak menyalahkan siapapun akan evaluasi. Tidak saling menyalahkan karena kita berduka," ucapnya.***(Irfan Subhan/PikiranRakyat.com)
 

Editor: Ba Tanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X