• Rabu, 30 November 2022

Dua Bobotoh Meninggal Dunia Saat Laga Persebaya vs Persib Bandung, PSSI Buka Suara

- Minggu, 19 Juni 2022 | 07:30 WIB
Dua Bobotoh Meninggal Dunia Saat Laga Persebaya vs Persib Bandung, PSSI Buka Suara. (Instagram.com/@masperdipersib)
Dua Bobotoh Meninggal Dunia Saat Laga Persebaya vs Persib Bandung, PSSI Buka Suara. (Instagram.com/@masperdipersib)
TIPOLOGI.COM - Kabar duka datang dari suporter Persib, bobotoh.
 
Hal ini karena 2 orang pendukung Persib atau bobotoh meninggal dunia.

Tewasnya 2 orang bobotoh ini ketika pertandingan Persebaya vs Persib Bandung.

Seperti dikutip dari PikiranRakyat.com berjudul "PSSI Komentari Tewasnya Dua Bobotoh di Laga Persebaya vs Persib Bandung" pada Sabtu, 18 Juni 2022.
 
Baca Juga: Link Streaming Semifinal Indonesia Open 2022 Gratis

Pertandingan lanjutan Grup C pada ajang Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Persebaya vs Persib Bandung menyisakan duka setelah dua orang bobotoh (suporter Persib) dikabarkan meninggal dunia.

Dua bobotoh itu diduga kehabisan oksigen saat berdesak-desakan di pintu masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 17 Juni 2022 malam WIB.

Bernama Ahmad Solihin asal Cibaduyut, Kota Bandung dan Sopiana Yusuf warga Kota Bogor, dua bobotoh itu meninggal dunia di rumah sakit dalam upaya penyelamatan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) pun turut buka suara terkait tragedi yang terjadi di GBLA.
 
Baca Juga: Terungkap! Ternyata Ini 3 Alasan Greysia Polii Pensiun

Iwan Bule dengan tegas meminta pihak penyelenggaraan Piala Presiden 2022 sigap dan maksimal dalam pelaksanaan pertandingan dan berharap peristiwa serupa tidak terulang lagi.

“Mudah-mudahan kejadian yang sama tidak akan terulang lagi,” ucap Iwan Bule.

PSSI akan meminta laporan resmi dari panitia lokal dan aparat kepolisian agar secara jelas mengetahui duduk persoalan tersebut.

Dalam laporan sementara yang diterima PSSI dari panitia lokal menyebut bahwa dua orang bobotoh meninggal karena ada yang terjatuh dan terinjak.
 
Baca Juga: Greysia Polii Resmi Pensiun, Begini Harapannya Bagi Generasi Muda

Ketua PSSI itu menyesalkan kejadian tersebut harus terjadi, dalam kesempatan yang sama ia juga menyampaikan duka citanya terhadap keluarga korban.

“Kami ikut berbelasungkawa atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung. Bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan ketabahan,” kata Iwan Bule.

Di sisi lain, Pihak kepolisian Polrestabes Bandung menduga antrean penonton yang membeludak saat ingin masuk ke stadion menjadi pemantik peristiwa nahas tersebut.

"Dugaannya itu adalah tidak sabar ingin masuk, terburu-buru. Padahal sudah diimbau agar antre dan antrean-nya juga sudah ada," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, dikutip dari Antara, Sabtu 18 Juni 2022.
 
Baca Juga: Hasil Final Indonesia Masters 2022, Ganda Putra Indonesia Berhasil Mengalahkan China

Ia mengatakan selama proses pengamanan di stadion, polisi yang berjaga selalu mengimbau kepada para penonton agar antre secara tertib.

Aparat keamanan yang bertugas pun telah meminta para penonton yang tidak memiliki tiket untuk mundur.***(Boy Darmawan/PikiranRakyat.com)
 

Editor: Ba Tanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X