• Sabtu, 26 November 2022

Kejadian Dua Bobotoh Persib Meninggal di GBLA, Walikota Bandung Belum Banyak Berkomentar

- Minggu, 19 Juni 2022 | 10:30 WIB
Kejadian Dua Bobotoh Persib Meninggal di GBLA, Walikota Bandung Belum Banyak Berkomentar. (Humas Kota Bandung)
Kejadian Dua Bobotoh Persib Meninggal di GBLA, Walikota Bandung Belum Banyak Berkomentar. (Humas Kota Bandung)

TIPOLOGI.COM - Kejadian meninggalnya dua bobotoh Persib yang bernama Ahmad Solihin dan Sopiana Yusuf menjadi perhatian publik saat ingin menyaksikan pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Piala Presiden pada 17 Juni 2022.

Kejadian meninggalnya dua bobotoh Persib tersebut terjadi saat ingin menyaksikan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA).

Atas kejadian meninggalnya dua bobotoh Persib, polisi mengatakan karena kehabisan napas saat berdesakan di pintu masuk Gerbang V GBLA. Walikota Bandung Yana Mulyana pun belum banyak berkomentar.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di "Wali Kota Bandung Tak Ingin Banyak Berkomentar Soal Tragedi Bobotoh Tewas di GBLA" pada 18 Juni 2022.

Baca Juga: Link Streaming Semifinal Indonesia Open 2022 Gratis

“Kita yakini bahwa ini adalah takdir Allah dan tadi pihak keluarga sudah menerima musibah ini sebagai takdir Allah dan ikhlas menerimanya. Dan saya yang pasti belum bisa memberikan komentar mengenai ini karena mungkin yang lebih berkompeten untuk menyampaikan adalah panpel (panitia pelaksana), tapi mudah-mudahan jadi pelajaran karena setelah dua tahun Persib tidak melakukan pertandingan di rumahnya, sehingga terjadi euforia yang luar biasa dari para bobotoh,” tuturnya saat mengunjungi rumah kediaman almarhum Asep Ahmad Solihin di Jalan Cibaduyut, Gg. Blok TVRI, Bandung, Sabtu 18 Juni 2022.

Yana berharap kejadian ini tidak terulang lagi, dan Persib bisa tetap fokus menjalani turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan mencapai target juara.

Yana menuturkan, meski saat ini PPKM di Kota Bandung masih di level 1, Satgas Covid-19 sebenarnya sudah menetapkan kapasitas maksimum penonton di GBLA adalah 75 persen.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Ini 3 Alasan Greysia Polii Pensiun

Halaman:

Editor: Ba Tanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X