• Minggu, 14 Agustus 2022

Terungkap! Ternyata Ini 3 Alasan Greysia Polii Pensiun

- Selasa, 14 Juni 2022 | 09:26 WIB
Greysia Polii. (@PB Djarum)
Greysia Polii. (@PB Djarum)


TIPOLOGI.COM - Atlet bulutangkis Putri, Greysia Polii umumkan bahwa dirinya resmi pensiun.

Greysia Polii mengumumkan bahwa dirinya resmi pensiun pada 12 Juni 2022.

Ternyata pensiunnya Greysia Polii memiliki alasan yang jarang diketahui orang.

Baca Juga: Greysia Polii Resmi Pensiun, Begini Harapannya Bagi Generasi Muda

Seperti dikutip dari PortalJember.com berjudul "Mengapa Greysia Polii Pensiun? Ternyata Ini 3 Alasannya Gantung Raket, Tak Banyak yang Tahu!" pada Senin, 13 Juni 2022.

Atlet bulutangkis Indonesia, Greysia Polii, akhirnya mengumumkan dirinya yang resmi pensiun pada 12 Juni 2022.

Pengumuman tersebut dilaksanakan pada Testimonial Day Greysia Polii di Istora Senayan yang dimulai pukul 09.00 WIB tadi pagi.

Baca Juga: Hasil Final Indonesia Masters 2022, Ganda Putra Indonesia Berhasil Mengalahkan China

Acara yang penuh keharuan tersebut bertepatan dengan hari turnamen final Indonesia Masters 2022.

Greysia Polii memang telah berencana untuk gantung raket sejak tahun 2012 silam, tepatnya setelah dirinya yang saat itu masih berpasangan dengan Meliana didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012.

Namun kemudian Greysia Polii memutuskan untuk bangkit dan mendapatkan pasangan baru, yakni Nitya Krishinda Maheswari, untuk bertanding di Olimpiade Rio 2016.

Baca Juga: Link Live Streaming Final Indonesia Masters 2022, Ganda Putra Indonesia Melawan China

Setelah itu, ternyata Nitya mengalami cedera dan membuat Greysia Polii kembali ingin pensiun. Di sisi lain, dirinya juga ingin fokus merencanakan pernikahan bersama kekasihnya di usianya yang sudah matang.

Namun niatnya untuk gantung raket kembali tertunda karena muncul atlet baru, Apriyani Rahayu, yang memerlukan bimbingannya. Akhirnya untuk sementara waktu Greysia Polii tidak jadi pensiun.

Tak memakan waktu lama, Greysia Polii yang saat itu dipasangkan dengan Apriyani Rahayu justru berhasil mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang memenangkan Olimpiade. Sejarah baru tersebut mereka cetak di Olimpiade 2020 di Tokyo tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Persija Resmi Datangkan Ondrej Kudela, Menjadi Rekruit Asing Pertama Macan Kemayoran di Liga 1 Indonesia

Setelah menang besar, Greysia Polii kembali ingin merencanakan keputusannya untuk gantung raket. Namun ia perlu menunda dulu momen tersebut hingga hari ini agar ranking dunia miliknya dan Apriyani tidak dicabut BWF.

Mengapa Greysia Polii Pensiun? Berikut alasan dirinya gantung raket yang telah dihimpun PortalJember.com dari berbagai sumber.

1. Sudah 'Selesai'

Dalam unggahan kanal YouTube Merry Riana pada 5 Mei 2022, Merry Riana pernah mengundang Greysia Polii dan bertanya, "Kalau sebelumnya mau udah mau pernah berhenti karena itu udah selesai. Sekarang apakah ini bener-bener bakalan berhenti atau masih lanjut lagi?"

Halaman:

Editor: Yes Tina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X