• Rabu, 5 Oktober 2022

Timnas Indonesia Cetak Rekor Baru di AFF Cup 2020! Negara di Asia Tenggara Dikalahkan

- Minggu, 2 Januari 2022 | 16:14 WIB
Timnas Indonesia Cetak Rekor Baru di AFF Cup 2020! Kalahkan Negara di Asia Tenggara (PSSI)
Timnas Indonesia Cetak Rekor Baru di AFF Cup 2020! Kalahkan Negara di Asia Tenggara (PSSI)

TIPOLOGI.COM - Gelaran Piala AFF Cup 2020 baru saja usai, Thailand keluar sebagai juara dan Timnas Indonesia sabet rekor baru.

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 di pertai final leg kedua, meski begitu. Skuad Garuda tetap saja kalah dan tidak bisa menjadi juara di Piala AFF Cup 2020 ini.

Pasalnya, di partai Final leg pertama Timnas Indonesia menelan kekalahan dengan skor 4-0. Dengan begitu kalkulasi skor akhir adalah 6-2. Dan Thailand keluar sebagai juaranya AFF Cup 2020.

Baca Juga: Potret Cantik dan Seksi Anya Geraldine Pemeran Lidya di Layangan Putus, Awas Kepincut!

Namun, kekalahan Timnas Indonesia atas Thailand di partai Final Piala AFF Cup 2020 mengantarkannya mendapatkan rekor baru

Rekor baru ini adalah 'menjadi runer up untuk yang ke enam kalinya'. Yang mana hal ini tidak ada satupun negara yang bisa menyamainya.

Sebagaimana diketahui, di sepanjang gelaran Piala AFF Timnas Indonesia sudah berhasil menapaki partai final sebanyak enam kali. Namun hasilnya tetap sama, yakni kalah dan keluar sebagai runer up atau juara kedua.

Baca Juga: Shin Tae Yong Berikan Semangat ke Pemain Timnas Indonesia, Begini Wejangannya!

Tahun 2000 silam, menjadi tahun pertama bagi Timnas Indonesia masuk ke babak final. Namun nasib buruk masih di dapati skuad garuda yang harus kalah oleh Thailand dengan skor 4-1.

Halaman:

Editor: Abdul Rosid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X