Terkuak! Pematih Timnas Indonesia Kritisi Panitia Piala AFF Cup 2020, Shin Tae-yong: Ada yang Mabuk

- Minggu, 2 Januari 2022 | 09:09 WIB
Shin Tae Yong (Tangkapan layar Instagram)
Shin Tae Yong (Tangkapan layar Instagram)

TIPOLOGI.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku anak asuhnya teganggu saat waktu istirahat jelang lawan Thailand leg kedua final piala AFF Cup 2020 pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia mengaku, pihaknya kritisi panitia penyelenggara piala AFF Cup 2020 yang menggunakan sistem bubble di masa pandem covid-19.

Panitia piala AFF melarang Empat pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggot, Voctor Ibgonefo, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi tampil di final piala AFF Cup 2020, karena telah keluar dari bubble, dianggap melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala AFF U-23 2022: Indonesia Kembali Satu Grup dengan Upin-Ipin

Meskipun kecewa, Shin Tae-yong tetap saja menerima keputusan yang dikeluarkan oleh panitia piala AFF untuk tidak menampilkan Empat pemain Timnas Indonesia saat hadapi Thailand di Final paial AFF Cup 2020.

"Sangat mengecewakan, secara aturan memang banyak terjadi kesalahan di tengah-tengah karantina. Pagi ini baru dikabarkan Empat pemain kami tidak bisa dimainkan,"

"Kejadi ini terjadi pada tanggal 15 Desember 2021 sebab, terlalu sumpek di ruangan, jadi keluar sebentar saja dan dikasih peringatan. Kami pun terima," ucap Shin Tae-yong pada konferensi pers jelang final leg kedua pada 1 Januari 2022.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala AFF U-23 2022: Indonesia Kembali Satu Grup dengan Upin-Ipin

Selanjutnya, Shin Tae-yong menyebutkan bahwa tempat yang ditinggali pemain, yakni lantai 7-8 juga di tempati para pengunjung umum.

Halaman:

Editor: Ari Dwi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X