Jelang Indonesia vs Thailand: Persatuan Dukun di Banyuwangi Gelar Ritual Khusus Demi Garuda Juara AFF Cup 2020

- Kamis, 30 Desember 2021 | 08:53 WIB
Deklarasi persatuan dukun demi mendukung Timnas Indonesia
Deklarasi persatuan dukun demi mendukung Timnas Indonesia


TIPOLOGI.COM - Persatuan Dukun Nusantara di Banyuwangi lakukan Ritual Khusus jelang leg pertama final piala AFF Cup 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand Rabu, 29 Desember 2021.

Ritual Khusus tersebut, Persatuan Dukun Nusantara menamakan sebagai ritual samar wulu yang bertujuan untuk mendoakan Timnas Indonesia menang atas Thailand dalam laga leg pertama final piala AFF Cup 2020.

Ritual samar wulu merupakan bentuk dukungan dari Persatuan Dukun Nusantara untuk Timnas Indonesia yang sedang berjuang di piala AFF Cup 2020.

Baca Juga: Terbukti! Timnas Indonesia Menang Lawan Thailand Itu Mitos

Ketua umum Persatuan Dukun Nusantara (Perdunu) mengaku, sengaja adakan ritual sama wulu agar Timnas Indonesia bisa menang dari Thailand di final piala AFF Cup 2020.

"Dengan ritual ini, teman-teman berharap betul Timnas Indonesia bisa menang. Kita akan bikin ritual," ungkap Abdul Fatah Hasan, Ketua Perdunu di lansir dari portal media detikNews.com pada 30 Desember 2021.

Ritual khusus ini, adalah ritual samar wulu yang digelar pada siang menjelang malam, yakni pada saat surup.

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia Final Piala AFF Cup 2020, Garuda Siapkan Cakaran Terbaiknya

Perdunu menggelar ritual ini adalah bentuk tolak balak dan mendoakan Timnas Indonesia mendapatkan juara piala AFF Cup 2020
"Ada ritual khusus, ritualnya ritual Samar Wulu. Itu dikhususkan untuk tolak balak dan mendoakan kemenangan timnas," tambahnya.

Ritual tersebut di gelar di kantor pusat Perdunu, Kedaton. Mengingat, sepak bola merupakan festival besar, hanya di gelar di satu titik.

Halaman:

Editor: Ari Dwi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X