• Senin, 15 Agustus 2022

Simak Alasan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong Gonta Ganti Taktik pada Setiap Pertandingan

- Selasa, 21 Desember 2021 | 10:11 WIB
Pelatih Timnas Indonesia (Tangkapan layar Instagram)
Pelatih Timnas Indonesia (Tangkapan layar Instagram)

 

TIPOLOGI.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong, mengungkapkan alasannya yang kerap Gonta ganti formasi dan komposisi di Timnas Indonesia bermain.

Sepanjang babak penyisihan Grup B dalam Liga Piala AFF Suzuki Cup 2020, Shin Tae yong selalu menggunakan formasi yang berbeda di setiap pertandingan.

Salah satunya saat Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam, pelatih asal Korea Selatan itu memasang tiga bek tengah sekaligus untuk meredam serangan pemain Vietnam.

Baca Juga: Lawan Singapura di Semifinal Piala AFF 2020, Pelatih Timnas Indonesia Akui Kantongi Kekuatan Singapura

Pada pertandingan melawan Malaysia, pelatih Shin Tae yong kembali merubah susunan pemain dengan memasukan Ramai Melvin Rumakiek sejak menit awal dan bermain menyerang.

Padahal yang memprediksi Timnas Indonesia akan bermain bertahan, karena hanya membutuhkan hasil imbang menghadapi Malaysia.

Shin Tae yong menjelaskan bahwa taktik yang digunakan itu bertujuan supaya lawan tim tidak bisa menganalisa permainan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Remehkan Timnas Indonesia, Pemain Legenda Vietnam Sebut Singapura Bakal Lolos Final Piala AFF 2020

"Jadi kami mengubah formasi supaya lawan susah membaca dan menganalisa permainan kami, tetapi kami juga sebenarnya sulit untuk membobol formasi setiap pertandingan." Ujar Shin Tae yong

Halaman:

Editor: Ari Dwi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X