• Senin, 27 Juni 2022

PBSI Prediksi Tidak Akan Ikut 3 Kejuaraan di India, Simak Alasannya?

- Minggu, 19 Desember 2021 | 16:37 WIB
Resmi, PBSI Akan Gelar Kejuaraan Indonesia Master 2021 di Akhir Tahun (PP PBSI)
Resmi, PBSI Akan Gelar Kejuaraan Indonesia Master 2021 di Akhir Tahun (PP PBSI)

TIPOLOGI.COM - Tim bulutangkis Indonesia memutuskan mundur dari tiga kejuaraan yang dilangsungkan di India.

Kejuaraan tersebut merupakan India Open 2022, yang akan berlangsung pada 11-16 Januari. Syed Modi India International yang akan berlangsung pada 18-23 Januari, Dan Odisha Open 2022 pada 25-30 Januari.

Keputusan ini diambil Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah prediksi performa pebulutangkis yang tidak akan maksimal. 

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Malaysia di Piala AFF 2020, Minggu 19 Desember

Mengingat sepanjang akhir tahun 2021 ini, para atlet Indonesia baru saja menjalani turnamen yang padat. Mereka juga sedang menjalani masa liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

"Performa pemain diprediksi tidak akan maksimal. Mereka baru saja rehat dari menjalani pertandingan dengan intensitas yang demikian tinggi dan terus menerus sejak September hingga Desember. Baik tim utama, pelapis maupun junior," ucap Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Persiapan pemain juga kurang optimal karena terganggu dengan kegiatan libur merayakan Natal dan Tahun Baru 2022. Seluruh penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, sejak 18 Desember 2021 dikembalikan ke klubnya masing-masing. Dengan kondisi seperti ini, persiapan pemain tidak akan maksimal," imbuhnya.

Baca Juga: Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe Was-was, Strategi Timnas Indonesia Tidak Bisa Diprediksi

PP PBSI juga memiliki agenda Seleksi Nasional (Seleknas) sebagai bagian dari program regenerasi, promosi dan degradasi tahun 2022. Seleknas akan digelar awal Januari di Pelatnas Cipayung.

Halaman:

Editor: Birin Sobirin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X