• Jumat, 30 September 2022

Virus Umicron Jadi Penyebab Tim Badminton Indonesia Mundur Dari Kejuaraan Dunia 2021

- Kamis, 9 Desember 2021 | 09:50 WIB
BWF World Championship 2021
BWF World Championship 2021

TIPOLOGI.COM - Skuad pebulutangkis Indonesia telah resmi menarik diri dari ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2021, atau BWF World Championship 2021.

Perhelatan Kejuaraan Dunia 2021 ini rencananya akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Keputusan yang mengejutkan ini,diambil oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, demi menjaga keselamatan pemain setelah mendapatkan masukan dari pengurus, pelatih, dan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Baca Juga: Pebulutangkis Top Dunia Mundur di World Championship 2021, BWF Kecewa Terhadap Keputusan PBSI?

Varian baru dari virus covid-19 Omicron, menjadi alasan sekaligus penyebab utama para pebulutangkis dan skuad Indonesia tidak ikut serta dalam Kejuaraan Dunia 2021 ini.

Sebelumnya, sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, diputuskan bahwa keberangkatan tim bulu tangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.

Hal ini mengingat pemerintah Republik Indonesia sangat perhatian terhadap merebaknya varian virus Omicron, serta untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet.

Baca Juga: 15 Klub Lolos, Barcelona Gugur di Fase Grup, Hasil Lengkap Liga Champions

Selain itu, juga ada imbauan dari pemerintah Republik Indonesia, di tengah pandemi yang belum mereda untuk mengurangi kegiatan berpergian ke luar negeri. Apalagi di sejumlah negara Eropa juga terjadi lonjakan pesat kasus Covid-19.

Halaman:

Editor: Birin Sobirin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X