• Kamis, 19 Mei 2022

Kurangnya Dukungan, Jadi Faktor Utama Bank Sumut FC Diakuisisi Jelang Pro Futsal League 2021

- Jumat, 12 November 2021 | 17:51 WIB
Bank Sumut FC telah resmi di akuisisi oleh klub futsal asal Aceh Sadakata FC
Bank Sumut FC telah resmi di akuisisi oleh klub futsal asal Aceh Sadakata FC

TIPOLOGI.COM - Perhelatan Pro Futsal League (PFL) atau biasa dikenal sebagai Liga Futsal Indonesia, musim 2021-2022 rencananya akan digelar pada 11 Desember 2021.

Terdapat 12 klub yang akan ikut serta pada kompetisi Pro Futsal League musim 2021-2022 ini. Diantara 12 klub tersebut, diantaranya adalah klub futsal asal Sumatera Utara Bank Sumut FC.

Namun, secara mengejutkan, jelang kompetisi Pro Futsal League musim 2021-2022 akan dimulai. Klub Bank Sumut FC malah diakuisisi oleh klub futsal asal Provinsi Aceh Sadakata FC.

Baca Juga: Black Steel Manokwari FC Kembali Jalani Sesi Latihan Jelang Hadapi Pro Futsal League 2021

Salah satu faktor utamanya ialah, owner dan Manajemen melepas hak Bank Sumut bermain di Pro Futsal League 2021, adalah kurangnya dukungan dari berbagai pihak kepada klub.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pelatih klub futsal Bank Sumut FC, Ferdiansyah Hendrawan. Meski demikian, Ferdiansyah Hendrawan juga menyebut bahwa akuisisi ini tidak ideal bagi kemajuan futsal Sumatera Utara khususnya kota Medan.

"Akuisisi Bank Sumut ini menjadi pelajaran buat saya pribadi dan teman-teman futsal Sumatera Utara agar lebih baik ke depannya," kata Ferdiansyah.

Baca Juga: Resmi, Filippo Inzaghi Perkuat Giga FC Kota Metro Jelang Pro Futsal League Indonesia 2021

Padahal sebelum diakuisisi Sadakata FC, Bank Sumut, telah mendatangkan beberapa pemain untuk persiapan Pro Futsal League 2021

Halaman:

Editor: Birin Sobirin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X