• Jumat, 20 Mei 2022

Tak Patuhi Aturan WADA, Eksistensi Olahraga Indonesia Terancam Hilang Pada Level Internasional

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:17 WIB
World Anti-Doping Agency (Tangkap layar @wada_ama/Ari Dwi Purnomo)
World Anti-Doping Agency (Tangkap layar @wada_ama/Ari Dwi Purnomo)

TIPOLOGI.COM - Indonesia dianggap tidak patuh oleh Badan Anti-Doping Dunia (WADA) dalam mengimplementasikan program pengujian doping yang efektif.

Hal ini kemudian akan berbuntut hilangnya hak olahraga Indonesia di level internasional, sampai nanti WADA memulihkan kembali status LADI.

World Anti-Dopping Agency (WADA) menyatakan Indonesia tidak taat akan aturan. Dalam hal ini yang disoroti adalah Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI).

Baca Juga: Kabar Gembira! Baby Wong Telah Lahir, Paula Verhoeven dan Baim Wong Mengucap Syukur Beri Kiano Adik

Akibat dari hal ini, eksistensi olahraga Indonesia di level internasional jadi terancam. Selain LADI, yang jadi sorotan adalah Badan Anti-Doping Korea Utara dan Thailand.

Tak hanya itu, ada juga Federasi Bola Basket Tuna Rungu Internasional (DIBF) dan Federasi Olahraga Gira Internasional (IGSF).

Baca Juga: Surati Presiden FIFA, Iran Ngotot Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Futsal 2024

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) angkat bicara melakukan sang Ketua, Raja Sapta Oktohari. Dia menyesalkan kejadian ini bisa terjadi dan mengancam masa depan para atlet untuk ikut pertandingan.

“KOI menyesalkan kejadian ini. Meski bukan ranah kerja kami, tapi kami prihatin akan dampak yang ditimbulkan. Peran Indonesia akan ikut terkikis,” kata Oktohari.

Halaman:

Editor: Ari Dwi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X