• Sabtu, 20 Agustus 2022

Kalah dari Argentina, Portugal Bawa Misi Balas Dendam Atas Kekalahan Piala Dunia Futsal 2016 Silam

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:28 WIB
Pertama Dalam Sejarah, Final Piala Dunia Futsal 2021 Dipimpin Wasit Perempuan Asal AFC (Tangkap Layar/YouTube/Wahyu Doang)
Pertama Dalam Sejarah, Final Piala Dunia Futsal 2021 Dipimpin Wasit Perempuan Asal AFC (Tangkap Layar/YouTube/Wahyu Doang)

TIPOLOGI.COM - Kekalahan Portugal dari Argentina pada babak semi final dengan skor 2-5 di Piala Dunia Futsal pada 2016 silam.

Hal ini, membuat Portugal memiliki kesempatan kembali untuk mengalahkan Argentina di Grand Final Piala dunia 4 Oktober 2021 mendatang.

Dari sekian banyak percobaan, Portugal hanya mampu mencetak dua gol melalui Nelson Ricardo Gomes alias Re (menit ke-9) dan Tiagi Brito (37').

Baca Juga: Pertama Dalam Sejarah, Final Piala Dunia Futsal 2021 Dipimpin Wasit Perempuan Asal AFC

Sedangkan Argentina sukses melesahkan bola lima kali ke gawang Portugal melalui Cristian Borruto (5'), Damian Stazzone (11'), Alamiro Vaporaki (12'), Alan Brandi (13'), Lendro Cuzzolino (36').

Sepanjang pertandingan, Portugal tampil lebih mendominasi. Seleccao das Quinas pun memiliki jumlah peluang jauh lebih banyak dari Argentina.

Baca Juga: Profil Bruno Coelho, Sang Penyelamat Portugal di Piala Dunia Futsal 2021 Saat Lawan Kazakhstan

Portugal memiliki 59 persen penguasaan bola dan 64 kali percobaan ke gawang lawan yang 21 di antaranya tepat sasaran. SedangkanArgentina memiliki 36 peluang dengan 20 tembakan on target.

Statistik ini sangat menunjukkan bahwa Portugal terlalu banyak membuang-buang peluang. Meski efektif dalam memanfaatkan kepemilikan bola, penyelesaian akhir Ricardinho dkk cukup mengecewakan.

Halaman:

Editor: Ari Dwi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X