• Senin, 27 Juni 2022

Pada Laga El Clasico Barcelona Pernah Kalah 11-1 Dari Real Madrid, Berikut Sebabnya Sejarah Itu Terjadi

- Senin, 27 September 2021 | 11:48 WIB
Poto : Real Madrid Vs Barcelona/Tipologi.Com
Poto : Real Madrid Vs Barcelona/Tipologi.Com

Tipologi.Com - Pertandingan El Clasico selalu menjadi pertemuan yang dinantikan oleh pecinta Sepak Bola, yang mana pertandingan antara dua Raksasa La Liga yaitu Real Madrid dan Barcelona selalu menjadi topik yang tidak habis untuk dibahas.

Meskipun, El Clasico kali ini diprediksi tidak akan semenarik kemarin-kemarin, ketika Real Madrid masih diperkuat bintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang saat ini kembali bergabung ke Club asalnya, Manchester United dan Barcelona tanpa bintangnya, Lionel Messi yang kali ini berada di Club kaya raya, Paris Saint-Germain (PSG).

Tapi, tahukan kalian bahwa laga paling bersejarah dari semua pertandingan Real Madrid vs Barcelona, adalah ketika dimana Barcelona dibantai 11-1 pada tahun 1943.

Seperti yang dilansir dari Indosport.Com bahwa El Clasico pada waktu itu yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, ketika Spanyol sedang dilanda perang perang saudara dan kekalahan Barcelona diduga akibat perang, politik dan intrik.

Perang saudara terjadi di Spanyol yang berakhir pada tahun 1939. Saat itu pemimpin Negri Matador, General Franco menjadi salah satu orang yang cukup marah dengan kurangnya patriotisme dari Kota Catalan.

Baca Juga:Baca Juga: Inilah Beberapa Pertandingan Paling Mendebarkan Sepanjang Sejarah Sepak Bola di Piala Dunia, Eropa, Champions

Akibatnya, karena hal itulah yang menjadi penyebab terjadinya kekalahan Barcelona dengan skor yang sangat telak dalam sejarah Sepak Bola.

Saat menjelang pertandingan, Real Madrid vs Barcelona, Jenderal Franco mengucapkan sesuatu kepada pihak Barcelona. Yang mana perkataan itulah yang menjadikan Barcelona diduga main setengah hati.

"Jangan pernah lupakan bahwa sebagian dari kalian bisa bermain karena kebaikan dari sebuah rezim yang memaafkan kurangnya patriotisme kalian," Kata Jenderal Franco, kala itu.

Halaman:

Editor: Rudi Prayoga

Sumber: Indosport.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X