• Jumat, 20 Mei 2022

Road Trip Exhibition. ICW Gelar Pameran Seni Sebagai Media Penyampaian Pesan Lawan Korupsi

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 17:03 WIB
kegiatan ICW melalui Zoom Meeting (Tangkap layar/Zoom Meeting)
kegiatan ICW melalui Zoom Meeting (Tangkap layar/Zoom Meeting)

TIPOLOGI.COM - Indonesian Corruption Watch (ICW), Tilik Sahara, dan Paguyuban Wargo, mengadakan serangkaian acara menarik, mulai dari premier teater film berjudul ‘Lie detector’.

Pameran virtual bertajuk “ Apa yang curang atau tidak jujur dariku dan sebelahku” , dan juga performance art “truth or lie?” bersama warga Desa Gejayan pada Jum’at, 20 Agustus 2021 melalui zoom dan youtube chanel Sahabat ICW.

Baca Juga: Ngutang Ke Pinjol Rp5.000.000 Bayarnya Rp206.000.000, Nasib Guru Honorer di Semarang Berakhir Tragis

Baca Juga: Merasa Ditipu Bupati Pandeglang, Belasan Masyarakat Bentangkan Spanduk Berisi Keluhan Jalan Rusak

Dalam penayangan premier teater film tersebut, para peserta menyampaikan sebuah pesan dan penggambaran perihal bagaimana kasus korupsi terjadi dalam keseharian kita melalui visualisasi gerak teater.

Dalam teater itu, penggabaran seorang supir pengantar bantuan yang tertidur dan bermimpi sebagai bentuk representatif dari korupsi yang ada namun tidak terlihat kasat mata oleh masyarakat.

Permainan korup dibelakang layar tanpa sepengetahuan masyarakat kecil, saling sikut, berebut panggung, saling tuduh satu sama lain, sosialisasi sebagai kedok politisi demi kepentingan dan citra.

Baca Juga: Datang Ke Lebak Dan Pandeglang, Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Ekraf

Korupsi yang terkonsolidasi dengan massif, kasus yang mangkrak, serta ketidak jujuran yang terjadi dalam keseharian kita digambarkan dengan visualisasi berbentuk 3 boneka tokoh pemeran.

Halaman:

Editor: Abdul Rosid

Tags

Terkini

Terpopuler

X