• Selasa, 31 Januari 2023

Taliban Anggap Perjuangannya Sama Dengan Kemerdekaan RI, Ferdinan: Ini Penghinaan Terhadap Pahlawan Kita

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 13:37 WIB
kelompok Taliban saat menduduki kursi Kekuasaan di Afganistan (instagram/@du_memeswala)
kelompok Taliban saat menduduki kursi Kekuasaan di Afganistan (instagram/@du_memeswala)

TIPOLOGI.COM - Pernyataan kelompok fundamentalis yang saat ini menguasai Afganistan yakni Taliban, membuat gempar warga Indonesia. Pasalnya, penggulingan pemerintah afganistan yang sah oleh pihaknya disamakan dengan perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Ucapan itu dilontarkan Juru bicara Taliban Suahil Syahin setelah mengucapkan HUT RI ke 76, ia mengibaratkan bahwa perjuangan kelompok Taliban sama persis dengan perjuangan pahlawan Indonesia di era kemerdekaan.

Menyoroti pernyataan itu, salah satu kader Partai Demokrat Ferdinan dalam cuitan twiternya mengecam atas pernyataan kelompok Taliban tersebut.

Menurutnya, pejuangan bangsa Indonesia di era kemerdekaan sangat lah jauh dengan tindakan kelompok Taliban. Dalam perjuangannya, pahlawan Indonesia mengabdikan diri untuk kedaulatan rakyat dan negara dengan cara berdarah-darah.

Baca Juga: Keren, Videotron Times Square di New York Tampilkan Ucapan Selamat HUT RI Ke 76

Baca Juga: Kelahiran Dua Ekor Anak Badak Jawa, Warnai Semarak Kemerdekaan RI Ke 76

Jika hal demikian disamakan dengan fundamentalis Taliban, ini justru suatu penghinaan bagi rakyat Indonesia karena para leluhurnya disamakan dengan kelompok Taliban.

"Ini penghinaan thdp pengorbanan para pahlawan dan pendiri negara. Leluhur kami berjuang melawan penjajah untuk Merdeka, berkorban nyawa utk bebas dan berdaulat. Bkn sprt kalian taliban yg makar dan melakukan kekejaman terhadap wanita dan anak2. Jd jgn samakan kami dgn kalian," tulis Ferdinan diakun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3 yang dikutip Tipologi.com, Rabu (18/8).

Ia mengusulkan Presiden Joko Widodo untuk segara mengambil tindakan atas usulan diplomatik yang dilontarkan pendukung Taliban. Selain itu dirinya juga mengatakan kepada orang nomor satu di Indonesia untuk lebih waspada.

Baca Juga: BSU Pekerja Dari Kemenaker, Yuk Intip Proses Penyalurannya

Halaman:

Editor: Abdul Rosid

Tags

Terkini

X