• Minggu, 27 November 2022

Kamaruddin Simanjuntak Bongkar Permohonan Banding Ferdy Sambo: Biar Dapat Pensiunan

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 14:42 WIB
Kamaruddin Simanjuntak Bongkar Permohonan Banding Ferdy Sambo: Biar Dapat Pensiunan. (Instagram/@kamaruddin.official)
Kamaruddin Simanjuntak Bongkar Permohonan Banding Ferdy Sambo: Biar Dapat Pensiunan. (Instagram/@kamaruddin.official)

TIPOLOGI.COM - Kuasa huum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak klaim bahwa Ferdy Sambo sedang mengejar hak pensiunan dan menghindari hukuman dengan melakukan pengajuan banding.

Menurutnya, Ferdy Sambo lakukan banding bukan hanya karena putusan etik Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Tetapi, dirinya jelaskan bahwa Ferdy Sambo sedang kelabakan untuk mempertahankan dana pensiun dan keuntungan dari jabatan yang dimilikinya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com dengan judul "Kamaruddin Simanjuntak Soal Permohonan Banding Ferdy Sambo: Akal-akalan Biar Dapat Pensiunan" pada 27 Agustus 2022.

Baca Juga: Bongkar Dugaan Kasus Skandal Besar, Kamaruddin Simanjuntak Picu Erick Thohir Laporkan Faisal Assegaf

"Itu akal-akalan dia supaya dia tetap jadi anggota polisi dan tetap mendapatkan hak-hak pensiun," tutur Kamaruddin kepada media massa, Jumat, 26 Agustus 2022.

Meski mendesak putusan pelanggaran etik PTDH berlaku setelah banding, Kamaruddin mengatakan bahwa penyidik harus tetap memperhatikan ajuan tersebut.

"Tetapi saya ingatkan kepada Komisi Kode Etik supaya menghiraukan upaya banding," ujar dia, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Menurut Kamaruddin, hak banding Ferdy Sambo tetap harus dihormati sebab bersesuaian dengan Peraturan Polri (Perpol) No 7 Tahun 2022.

Halaman:

Editor: Kristiana Sulasono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X