• Selasa, 31 Januari 2023

SEMMI Banten Nilai Gubernur Banten Beserta Timnya Tak Cerdas dalam Berkomunikasi dengan Buruh

- Senin, 27 Desember 2021 | 06:32 WIB
Ketua Umum PW SEMMI Banten, Ridho Rifaldi (Tipologi.com)
Ketua Umum PW SEMMI Banten, Ridho Rifaldi (Tipologi.com)

TIPOLOGI.COM - Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Banten menilai bahwa pernyataan Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) sangat tidak mencerminkan sebegai pemimpin daerah.

Hal ini ditunjukkan saat Gubernur Banten Wahidin Halim menghindar saat menanggapi aksi unjuk rasa buruh, yang meminta kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP)

Sehingga beredarnya foto dan video atas aksi buruh yang masuk ke kantor Gubernur Banten Wahidin Halim di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B).

Baca Juga: Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Mahasiswa Demo Kantor Gubernur Banten di Bawah Guyuran Hujan

Ketua umum PW SEMMI Banten Ridho Rifaldi menilai, bahwa konflik seorang pemimpin dan rakyat itu merupakan keniscayaan yang tidak bisa dihindari dan pasti ada.

Namun, peristiwa unjuk rasa buruh baru-baru ini menunjukan kegagalan Gubernur Banten dan seluruh timnya membangun komunikasi yang baik terhadap warga khususnya terhadap elemen buruh.

"Tekhusus aksi unjuk rasa berjilid-jilid dalam beberapa bulan terakhir ini untuk menaikkan UMP di 2022, setidaknya ada keinginan untuk mau membuka komunikasi dan menemui masa buruh" tegas Ridho Rifaldi. Minggu, 27 Desember 2021

Baca Juga: Hoax! Video Viral Mahasiswa PMII Sumenep Halangi Ambulan Saat Aksi Demonstrasi Berlangsung, Cek Kronologinya!

Ridho menyarankan Gubernur Banten harus banyak belajar kepada pemimpin daerah lain yang bisa nyambung dan mau menemui serta membuka ruang komunikasi ketika menghadapi aksi unjuk rasa buruh.

Halaman:

Editor: Ari Dwi Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X