• Rabu, 29 Juni 2022

Tragis! Hampir Belasan Tahun, PT Kerta Mulya Saripan Diduga Tak Bayar Uang Lembur Buruh

- Selasa, 14 Desember 2021 | 21:08 WIB
Tragis! Hampir Belasan Tahun, PT Kerta Mulya Saripan Diduga Tak Bayar Uang Lembur Buruh (Ilustrasi/Pikiran Rakyat)
Tragis! Hampir Belasan Tahun, PT Kerta Mulya Saripan Diduga Tak Bayar Uang Lembur Buruh (Ilustrasi/Pikiran Rakyat)

TIPOLOGI.COM - Nasib tragis menimpa belasan bahkan puluhan buruh PT Kerta Mulya Saripan. Hal itu lantaran hampir belasan tahun uang lembur selama bekerja tak bayarkan oleh pihak perusahaan.

Kejadian tersebut diketahui setelah salah satu buruh berinisial H melaporkan kepada kantor Hukum Syamsuddin and Patner untuk meminta bantuan.

Pansehat hukum Syamsuddin and Patner mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya menerima keluhan dari rekan buruh yang bekerja di PT Kerta Mulya Saripan.

Dalam keluhan yang diterima oleh pihak, Perusahaan yang berlokasi di Ciruas, Kabupaten Serang ini diketahui tidak membayarkan uang lembur selama belasan tahun.

"Ada perwakilan buruh berinisial H datang ke kantor untuk meminta pembelaan hukum atas kasus tidak dibayarnya uang lembur oleh PT Kerta Mulya Saripan," katanya saat dikonfirmasi Tipologi.com Selasa 14 Desember 2021.

Ia menyebutkan, kasus yang menimpa buruh PT Kerta Mulya Saripan merupakan tragis. Pasalnya, puluhan tahun keringat burih diperas tanpa diberikan uang lembur.

Bahkan, diduga uang pembayaran lembur buruh tersebut digelapkan oleh salah satu oknum.

"Diduga uang karyawan dalam hal melakukan lembur di hari libur tidak dibayar selama puluhan tahun," ucapnya.

Kejadian keji tersebut, lanjutnya merupakan tindakan yang melawan hukum. Karena sudah merampas hak buruh yang sudah bekerja ekstra.

Halaman:

Editor: Abdul Rosid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X