• Kamis, 19 Mei 2022

Polisi Tembak Warga Secara Membabi Buta, Belasan Orang Luka-luka

- Selasa, 7 Desember 2021 | 18:40 WIB
Selongsong peluru yang digunakan untuk menembaki warga secara membabi buta di Maluku Tengah (Teropong.news)
Selongsong peluru yang digunakan untuk menembaki warga secara membabi buta di Maluku Tengah (Teropong.news)

TIPOLOGI.COM - Diduga kuat, puluhan personal kepolisian dari Polres Maluku Tengah, menembaki warga Negeri Tailouw, Kecamatan Amahai, secara membabi buta.

Akibatnya, 18 warga mengalami luka tembak. Peristiwa ini bermula ketika puluhan personil kepolisian dari satuan Brimob secara tiba-tiba mendatangi Negeri Tamilouw, dengan menggunakan senjata lengkap. Selasa, 7 Desember 2021 sekitar pukul 05.20 WIT.

Tidak hanya itu, puluhan personil kepolisian yang datang juga membawa peralatan perang, seperti Barakuda sebanyak 2 unit, Water Canon sebanyak 1 unit, Dan mobil truk sebanyak 6 unit, dengan total kendaraan sebanyak 24 unit.

Baca Juga: Aku Memilih Bunuh Diri Setelah Diperkosa Polisi, dan Membuat Malu Keluarga Sendiri

Dilansir dari Teropongnews.com, kedatangan puluhan personil Brimob ini untuk melakukan penangkapan terhadap para pihak, yang pernah dimintai keterangan terkait kasus pembakaran kantor Negeri Tamilouw pasca peristiwa bentrok dua desa bertetangga, Tamilouw dan Sepa.

Polisi sendiri melakukan penggerebekan di setiap rumah yang dicurigai. Penggerebekan secara tiba-tiba ini spontan membuat warga panik Dan berhamburan keluar rumah.

Setelah penggerebekan secara brutal, terjadi adu argument antara warga setempat dan pihak kepolisian. Sayangnya, pihak kepolisian kemudian menembaki warga yang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga: Oknum Polisi Berinisial R Diduga Perkosa Novia Widyasari: Begini Reaksi Kapolri

Anehnya, pengrusakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian bukan saja terjadi di Negeri Tamilouw, tetapi juga di Dusun Ampera, dan dilakukan secara serempak.

Halaman:

Editor: Birin Sobirin

Sumber: TEROPONG.NEWS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X