• Sabtu, 20 Agustus 2022

Meski Tren Positif Covid-19 Turun, Presiden Jokowi Tetap Perpanjangan PPKM Jawa-Bali Hingga 6 September

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 05:13 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) perpanjang PPKM Jawa-Bali hingga 6 September 2021. (Dok. Setkab/BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) perpanjang PPKM Jawa-Bali hingga 6 September 2021. (Dok. Setkab/BPMI Setpres)

TIPOLOGI.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan perpanjangan PPKM di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali. Dalam hal ini Jokowi menyebutkan bahwa kondisi penanganan COVID-19 di Indonesia sudah mulai membaik.

"Alhamdulillah atas kerja keras seluruh pihak dan ridha Allah SWT dalam 1 minggu terakhir ini sudah terjadi tren perbaikan situasi COVID-19," kata Jokowi melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, 31 Agustus 2021, Pisces Balikan Sama Mantan, Taurus Pasrah Dengan ke Jombloan

Baca Juga: Ayu Ting-Ting Dan Ivan Gunawan Selfie Bareng Bilqis Khumairah, Netizen: Semoga Cepat Kepelaminan

Hasil evaluasi juga menunjukkan penerapan protokol kesehatan di beberapa sektor sudah memperlihatkan hal yang cukup baik.

"Tingkat positivity rate terus menurun dalam 7 hari terakhir. Tingkat keterisian rumah sakit untuk kasus COVID semakin membaik, rata-rata BOR nasional sudah berada di sekitar 27 persen. Untuk itu pemerintah memutuskan mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021," imbuhnya.

Baca Juga: Ingin Terhindari Dari Penyakit Jantung, Ikutilah Resep Sehat Ala Rasulullah SAW

Jokowi menyebutkan untuk Jawa-Bali terdapat Malang Raya dan Solo Raya yang masuk ke level 3. Sedangkan Semarang Raya turun ke level 2.

"Untuk wilayah Jawa-Bali terdapat penambahan wilayah aglomerasi yang masuk ke level 3 yakni Malang Raya dan Solo Raya sehingga wilayah yang masuk ke dalam level 3 pada penerapan minggu ini adalah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, dan Surabaya Raya, Malang Raya dan Solo Raya," ucap Jokowi.

Halaman:

Editor: Abdul Rosid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X