• Rabu, 30 November 2022

Tips Sembuhkan Asam Lambung yang Sering Kumat Ala dr. Zaidul Akbar

- Kamis, 16 Juni 2022 | 08:02 WIB
dr Zaidul Akbar berikan tips untuk asam lambung (YouTube/dr. Zaidul Akbar)
dr Zaidul Akbar berikan tips untuk asam lambung (YouTube/dr. Zaidul Akbar)

TIPOLOGI.COM - Pemilik asam lambung pasti sangat berhati-hati ketika mengkonsumsi makanan asam atau pedas.

Namun sering kali meskipun sudah menjaga makan asam lambung sering naik.

Berikut ini adalah tips untuk menyembuhkan asam lambung yang sering naik ada dr. Zaidul Akbar.

Seperti dikutip dari PikiranRakyat.com berjudul "Tips untuk Asam Lambung yang Sering Naik walau Sudah Hindari Makanan Pedas dan Kecut Menurut dr. Zaidul Akbar" pada Rabu, 15 Juni 2022.
 
Baca Juga: 5 Manfaat Buah Manggis yang Jarang Diketahui Orang

Secara umum penyakit yang berkaitan atau berhubungan dengan asam lambung sudah tidak asing lagi bagi masyarakat.

Hal tersebut dikarenakan jumlah penderita asam lambung dapat tergolong tinggi sehingga mudah ditemukan di tengah masyarakat.

Umumnya penderita asam lambung akan menghindari konsumsi makanan atau minuman yang bersifat pedas maupun kecut.
 
Baca Juga: Gula Darah Tinggi? dr. Zaidul Akbar Ungkap Cara Turunkannya

Sehingga penderita penyakit tersebut akan menghindari berbagai macam hal yang sekiranya dapat memicu naiknya asam lambung.

Namun pada sebagian orang tetap sering mengalami asam lambung naik walau telah menghindari pemicunya. Apakah yang dapat dilakukan saat mengalami hal tersebut?

dr. Zaidul Akbar memberikan tips atau saran saat asam lambung sering naik walaupun sudah menghindari atau tidak mengkonsumsi makanan pedas dan kecut.

Tips atau saran tersebut dilansir PortalJember.com dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official pada video unggahan 17 September 2020.
 
Baca Juga: dr. Zaidul Akbar Jelaskan 6 Tanda Tubuh Butuh Detox

Hal pertama yang disarankan dr. Zaidul Akbar adalah mengkonsumsi talbinah, tepung gandum yang dikatakan oleh Rasulullah SAW dapat menenangkan.

Selain itu dr. Zaidul Akbar juga menyarankan untuk mengkonsumsi probiotik yang dapat berasal dari berbagai macam brand.

Probiotik dapat diartikan sebagai bakteri atau mikroba yang bersifat baik dan bermanfaat bagi pencernaan serta sistem imun tubuh.

Saran ketiga dari dr. Zaidul Akbar adalah mengkonsumsi minuman rempah yang bersifat hangat seperti kombinasi jahe, sereh, dan pandan.
 
Baca Juga: dr. Zaidul Akbar Ungkap Bahan Alami Antikanker dan Ampuh Bersihkan Pembuluh Darah

Jahe dikenal sebagai salah satu jenis rempah yang dapat bantu meningkatkan sistem imun, sedangkan sereh dan daun pandan dipercaya dapat membantu dalam proses detoksifikasi.

dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa ketiga bahan tersebut dapat diberi air panas atau dispenser dan sedikit madu serta diminum saat pagi dan malam hari menjelang tidur.

Tak lupa pula dr. Zaidul Akbar menyarankan orang dengan gangguan lambung seperti sebelumnya untuk mengurangi konsumsi tepung-tepungan, minyak-minyakan, dan gula pasir.

Dijelaskan oleh dr. Zaidul Akbar bahwa mengkonsumsi tepung dapat membuat bloating pada orang yang menderita gangguan lambung seperti sebelumnya ini.***(Kiky Chily Arum Dalu/PortalJember.com) 
 

Editor: Yes Tina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X