• Rabu, 30 November 2022

Penyakit Cacar Monyet Meluas, Ketahuilah Cara Penularannya!

- Jumat, 27 Mei 2022 | 22:39 WIB
Kasus cacar monyet kembali merebak, kali ini di Amerika Serikat setelah terakhir kali ditemukan di Kongo pada 1971.  (Instagram @ajitnews)
Kasus cacar monyet kembali merebak, kali ini di Amerika Serikat setelah terakhir kali ditemukan di Kongo pada 1971. (Instagram @ajitnews)

TIPOLOGI.COM - Penyakit cacar monyet kini sedang menjadi perhatian dunia.

Bagaimana tidak dalam kurun waktu yang cepat kasus cacar monyet sudah menyebar luas.

Untuk menghindari tertular penyakit ini, kamu perlu mengetahui cara penularannya.

Baca Juga: Daftar Harga dan Link Beli Tiket Indonesia Open 2022

Seperti dikutip dari PikiranRakyat.com berjudul "Peneliti Masih Kesulitan Deteksi Asal Cacar Monyet, Wajib Kenali Cara Penularannya" pada Jumat, 27 Mei 2022.

Dengan merebaknya cacar monyet di sejumlah negara di dunia, timbul pertanyaan tentang urutan genetik virus penyebab penyakit tersebut.

Hingga saat ini diketahui jika virus tersebut belum bermutasi sedemikian rupa sehingga lebih mudah menular antar-manusia.

Hal itu yang akhirnya menimbulkan pertanyaan tentang alasan penyebarannya yang belum pernah terjadi sebelumnya ke seluruh dunia.

Majalah Wired di situs webnya, ahli epidemiologi Universitas Oxford Moritz Kramer mendengar untuk pertama kalinya tentang penyebaran penyakit cacar monyet baru di Inggris, Eropa, dan Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Kristiana Sulasono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X