Bocah Berusia 10 Tahun Asal Tiongkok Berhasil Temukan Telur Dinosaurus Berusia 66 Juta Tahun

- Senin, 25 Oktober 2021 | 13:43 WIB
Poto telur Dinosaurus yang ditemukan bocah di Tiongkok/sumber (Fixabay)
Poto telur Dinosaurus yang ditemukan bocah di Tiongkok/sumber (Fixabay)

Tipologi.Com - Seorang bocah berusia 10 tahun asal Tiongkok menggemparkan dunia arkeologi setelah menemukan fosil telur dinosaurus berusia 66 juta tahun secara tidak sengaja.

Bocah tersebut menemukan fosil ketika bermain di dekat sungai di Kota Heyuan, provinsi Guangdong. Nama bocah penemu fosil telur dinosaurus tersebut adalah Zhang Yangzhe.

Zhang menemukan fosil tersebut ketika mencoba mencari sesuatu yang bisa membantunya untuk memecahkan buah kenari agar bisa terbuka. 

Baca Juga :Baca Juga: Baru Tahu, Ternyata Ini Dia Manfaat Konsumsi Ikan Mujair Bagi Kesehatan Jika Kita Mengkonsumsinya.

Pasca menemukan fosil yang ditemukan oleh Zhang, Para ahli pun segera mengonfirmasi bahwa itu adalah fosil telur dan melakukan penggalian.

Selama penggalian, mereka berhasil menemukan 10 telur lagi yang identik dengan yang ditemukan oleh Zhang.

Selain itu, para peneliti juga mengatakan bahwa selain menemukan fosil Zhang juga berhasil menemukan sebuah sarang dinosaurus.

Hal tersebut karena telur-telur dinosaurus yang ditemukan di sebuah area kecil.

Fosil telur itu mempunyai diameter mencapai 9,1 cm. Para ahli juga mengambil telur-telur itu untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Museum Dinosaurus Heyuan setempat.***

Halaman:

Editor: Rudi Prayoga

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X