• Sabtu, 8 Oktober 2022

Jemaah Haji Asal Jawa Barat Wajib Lakukan Pemeriksaan Suhu Setelah Sampai di Indonesia

- Rabu, 13 Juli 2022 | 21:22 WIB
Jemaah Haji Asal Jawa Barat Wajib Lakukan Pemeriksaan Suhu Setelah Sampai di Indonesia. (Kemenag.go.id)
Jemaah Haji Asal Jawa Barat Wajib Lakukan Pemeriksaan Suhu Setelah Sampai di Indonesia. (Kemenag.go.id)

TIPOLOGI.COM - Proses kepulangan jemaah haji Indonesia asal Jawa Barat akan diterapkan pemeriksanaan suhu tubuh yang dilakukan saat situasi pandemi Covid-19 ini.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat pun neperapkan pemeriksaan tersebut kekita jemaah haji tiba di Embarkasi Haji Jabar, Bekasi.

Diketahui, jemaah haji asal Jawa Barat akan kembali ke Indonesia mulai 15 Juli nanti dan pada 13 Agustus untuk kepulangan kloter terakhir.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com dengan judul "Pulang ke Tanah Air, Jemaah Haji Wajib Jalani Pemeriksaan Covid-19" pada 13 Juli 2022.

Baca Juga: Contoh Kata-kata yang Bisa Dicoba untuk MPLS Sekolah dengan Kesan dan Pesan

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Jabar, Ahmad Handiman Romdony menuturkan, pihaknya akan melakukan pengecekan suhu para jemaah mulai 16 Juli 2022.

Jemaah memang tiba pada 15 Juli 2022 pukul 23.30 di bandara. Lalu, diperkirakan tiba di embarkasi pada pukul 1.00 dini hari. Di sana, suhu tubuh para jemaah haji akan dicek.

"Jika ada jemaah haji dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius, maka akan dilakukan swab untuk memastikan terpapar Covid-19 atau tidak. Apabila hasilnya positif, maka akan dilakukan karantina di embarkasi," ujar Dony saat dihubungi pada Selasa, 12 Juli 2022.

Menurut Dony, prosedur tersebut berlaku untuk 44 kloter atau seluruh kloter haji dari Jabar. Hal itu sesuai dengan hasil rapat dengan seluruh embarkasi pusat terkait aturan kepulangan jemaah haji ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Yes Tina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X