• Rabu, 30 November 2022

Bandung Sudah Menerapkan Pembelian BBM Gunakan MyPertamina, Supir Angkot Menjerit Tambah Pusing

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:30 WIB
Bandung Sudah Menerapkan Pembelian BBM Gunakan MyPertamina. (dok Pertamina)
Bandung Sudah Menerapkan Pembelian BBM Gunakan MyPertamina. (dok Pertamina)

TIPOLOGI.COM - Saat ini beberapa kota di Indonesia sudah mencoba menggunakan aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM subsidi Pertalite dan Solar.

Termasuk kota Bandung yang sudah menerapkan uji coba membali BBM subsidi Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina di 82 stasiun pengisian sejak 1 Juli sampai 15 Juli 2022.

PT Pertamina Patra Niaga mengatakan bahwa kebijakan membeli BBM subsidi Pertalite dan Solar melalui MyPertamina dilakukan untuk kendaraan roda empat, walaupun beberapa pengendara masih belum mengetahui kebijakan ini.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com dengan judul "Jerit Sopir Angkot di Kota Bandung Beli Pertalite Mesti Pakai MyPertamina: Ribet dan Tambah Pusing" pada 1 Juli 2022.

Baca Juga: Vaksin Merah Putih Sudah Masuk Tahap Uji Klinis Fase Ketiga, Melibatkan 4.005 Subjek dan 5 Rumah Sakit

Bahkan beberapa di antaranya tidak mengetahui sama sekali adanya kebijakan pembelian BBM bersubsidi secara digital karena dinilai masih minim sosialisasi.

Salah seorang sopir angkutan online, Asep Mulyana, mengakui kebijakan tersebut belum diketahuinya sehingga masih membeli Pertalite untuk kebutuhan operasional kendaraan secara manual.

Menurut dia, kebijakan baru itu dinilai merepotkan dan menambah beban sebagai seorang sopir angkutan online.

“Ribet ya, kalau kata saya sudah normal-normal saja jangan pakai aplikasi, apalagi sekarang sudah pusing, saya sebagai sopir online pusing ditambah kayak begini tambah ribet,” ujarnya, saat ditemui usai mengisi BBM di SPBU Jl Riau, Kota Bandung, Jumat.

Halaman:

Editor: Ba Tanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X