• Kamis, 1 Desember 2022

Vaksin Merah Putih Sudah Masuk Tahap Uji Klinis Fase Ketiga, Melibatkan 4.005 Subjek dan 5 Rumah Sakit

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 07:15 WIB
Ilustrasi Vaksin Merah Putih Sudah Masuk Tahap Uji Klisinis Fase Ketiga, Melibatkan 4.005 Subjek dan 5 Rumah Sakit. (Insidepontianak.com/Pixabay/Ronstik)
Ilustrasi Vaksin Merah Putih Sudah Masuk Tahap Uji Klisinis Fase Ketiga, Melibatkan 4.005 Subjek dan 5 Rumah Sakit. (Insidepontianak.com/Pixabay/Ronstik)

TIPOLOGI.COM - Saat ini Covid-19 masih menjadi masalah yang harus ditangani oleh banyak negara, termasuk Indonesia.

Salah satu penggunaan vaksin dilakukan untuk mengendalikan Covid-19 yang saat ini masih menyebar di Indonesia, termasuk peningkatan positif pasca ditemukannya Omicron BA 4 BA 5.

Pemerintah melakukan vaksinasi untuk masyarakat dengan berbagai jenis vaksin Covid-19 dari luar negeri maupun dalam negeri, seperti vaksin Merah Putih

Baca Juga: Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina, Berikut 5 Fakta Menarik!

Vaksin Merah Putih yang dikembangkan Indonesia bersama Universitas Airlangga (UNAIR) dan PT Biotis Pharmaceuticals Indonesia.

Saat ini vaksin Merah Putih sudah masuk tahap uji klinis fase ketiga dengan melibatkan 4.005 subjek.

Keterlibatan subjek tersebut bekerja sama dengan lima rumah sakit yaitu RSUD dr. Soetomo Surabaya, RS UNAIR Surabaya, RSUD dr Saiul Anwar Malang, dan RS Paru Jember.

Baca Juga: Rencana Pembelian Gas LPG 3 kg Gunakan Aplikasi MyPertamina: Menunggu Keputusan Pemerintah

Sebelumnya, vaksin Merah Putih sudah bisa masuk fase ketiga karena sudah melewati kick off uji klinis di Aula Fakultas Kedokteran, Kampus A, Universitas Airlangga pada Senin, 27 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Ba Tanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X