• Kamis, 6 Oktober 2022

Rencana Pembelian Gas LPG 3 kg Gunakan Aplikasi MyPertamina: Menunggu Keputusan Pemerintah

- Jumat, 1 Juli 2022 | 07:21 WIB
Ilustrasi rencana pembelian gas LPG 3 kg gunakan aplikasi MyPertamina. (dok. Pertamina)
Ilustrasi rencana pembelian gas LPG 3 kg gunakan aplikasi MyPertamina. (dok. Pertamina)

TIPOLOGI.COM - Pembelian BBM subsidi Pertalite dan Solar akan menggunakan aplikasi melalui MyPertamina pada 1 Juli 2022, rencananya akan diterapkan kepada gas LPG 3 Kg.

PT Pertamina Patra Niaga membocorkan bahwa keinginan untuk pembelian gas LPG 3 Kg menggunakan aplikasi MyPertamina belum bisa diterapkan dalam waktu dekat.

Sebab, untuk saat ini masih fokus untuk melakukan uji coba BBM Pertalite dan Solar dengan menggunakan aplikasi MyPertalite dan keputusan pemerintah untuk memberlakukan kepada gas LPG 3 Kg.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Adha 1433 H pada 10 Juli 2022

Bocoran rencana pembelian gas LPG 3 Kg melalui aplikasi MyPertalite diungkapkan pada saat webinar Generating Stakeholders Support for Achieving Effectiveness of Fuel and LPG Subsidies pada Rabu, 29 Juni 2022.

Direktur Pemasaran Regional Pt Pertamina Patra Niaga (PPN), Mars Ega Legowo Putra, menjelaskan bahwa uji coba pembelian gas LPG 3 Kg menggunakan MyPertamina nantinya akan di uji coba dengan menggunakand ata DTKS yang dimiliki Kemensos.

Ega juga menjelaskan bahwa pembelian gas LPG 3 Kg menggunakan MyPertamina sudah dilakukan uji coba secara diam-diam dengan 114 ribu penduduk pada Maret lalu.

Baca Juga: Pembelian BBM Harus Gunakan Aplikasi, Ridwan Kamil: Semua Kebijakan Biasanya Ada Pengecualian

"Sebetulnya gas LPG 3 kg sudah melakukan uji coba secara diam-diam di 114 ribu penduduk menggunakan MyPertamina," kata Mars Ega Legowo Putra, dalam pernyataan di webinar itu.

Halaman:

Editor: Yes Tina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X