• Rabu, 30 November 2022

Pembelian BBM Harus Gunakan Aplikasi, Ridwan Kamil: Semua Kebijakan Biasanya Ada Pengecualian

- Rabu, 29 Juni 2022 | 20:45 WIB
Pembelian BBM Harus Gunakan Aplikasi, Ridwan Kamil: Semua Kebijakan Biasanya Ada Pengecualian. (Humas Pemprov Jawa Barat)
Pembelian BBM Harus Gunakan Aplikasi, Ridwan Kamil: Semua Kebijakan Biasanya Ada Pengecualian. (Humas Pemprov Jawa Barat)

TIPOLOGI.COM - Saat ini beberapa pembelian yang dilakukan masyarakat menggunakan aplikasi seperti BBM dan minyak goreng curah.

Diketahui, pembelian BBM subsidi Pertalite dan Solar di 11 kota harus menggunakan aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022. Sedangkan pembelian minyak goreng curah menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, bahwa kebijakan yang saat ini dilakukan merupakan bagian dari disrupsi digital.

Baca Juga: Pembelian Minyak Goreng Menggunakan PeduliLindungi Dikeluhkan Pedagang dan Pembeli

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com dengan judul "Ridwan Kamil Soal Beli BBM Harus Pakai Aplikasi: Akan Terjadi ke Semua Produk" pada 29 Juni 2022.

“Kuncinya adalah semua warga Jawa Barat saya imbau segera menguasai budaya digital. Ini akan terjadi ke semua produk. Dari mulai minyak gorengBBM, ke lain-lain,” ujarnya di Gedung Merdeka, Bandung, Selasa, 28 Juni 2022.

Ridwan Kamil mengimbau mereka yang belum cakap menggunakan aplikasi agar segera berlatih.

Baca Juga: Bupati Majalengka Ingatkan Calon Jemaah Haji Agar Tidak Membawa Barang Merepotkan

“Jangan kaget, pasti akan ada kebijakan-kebijakan lain dari pemerintah pusat yang mewajibkan proses ekonominya itu berbasis digital,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Yes Tina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X