• Kamis, 6 Oktober 2022

Bupati Majalengka Ingatkan Calon Jemaah Haji Agar Tidak Membawa Barang Merepotkan

- Rabu, 29 Juni 2022 | 17:58 WIB
Ilustrasi Bupati Majalengka Ingatkan Calon Jemaah Haji Agar Tidak Membawa Barang Merepotkan. (Instagram.com/@kemenag_ri)
Ilustrasi Bupati Majalengka Ingatkan Calon Jemaah Haji Agar Tidak Membawa Barang Merepotkan. (Instagram.com/@kemenag_ri)

TIPOLOGI.COM - Imbauan dari Bupati Majalengka untuk jemaah calon haji dari Majalengka untuk tidak membawa barang yang membebankan calon jemaah haji.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi juga mengingatkan calon jemaah haji harus menaati aturan pemerintah yang ingin meringankan beban calon jemaah.

Hal itu disampaikan Bupati Majalengka saat meleapas calon jemaah haji dari kloter 29 di Gedung Yudha Abdi Negara pada Rabu 29 Juni 2022, saat melihat ada jemaah haji yang ketahuan membawa mejikom.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com dengan judul "Bupati Majalengka Imbau Calon Haji Tak Bawa Mejikom: yang Merepotkan Jemaah Biasanya Barang Bawaan" pada 29 Juni 2022.

Baca Juga: Pengandaan CPNS dan PPPK 2022 Sampai 1 Juta Formasi akan Prioritaskan Guru, Nakes, dan Asli Papua

Tak hanya itu, ada juga calon haji yang membawa beras, mie, rokok, korek api serta bawang bawaan lain yang hanya membebani serta merepotkan jemaah hingga tas yang dibawa robek-robek.

“Jadi pedomani aturan pemerintah karena pemerintah ingin meringankan beban jamaah. Yang merepotkan jemaah biasanya bukan ibadah namun barang bawaan oleh-oleh tungtungna (ujung-ujungnya) repot, ibadah jadi loba kamelang (banyak khawatir), ini yang membuat tidak nyaman. Semua barang yang dibawa akan terdeteksi oleh mesin X-ray security, bahkan orang dengan aliran radikal pun akan terdeteksi,” ungkap Bupati Karna Sobahi.

Menurutnya jemaah bisa repot karena tidak menyederhanakan barang bawaan. Segala barang dibawa padahal di tempat ibadah semua telah dipenuhi dan makan tiga kali sehari sehingga tidak perlu jajan atau membawa uang yang berlebihan.

Baca Juga: 11 Kota Wajib Menggunakan MyPertamina Saat Membeli Pertalite dan Solar, Berikut Cara Daftar

Halaman:

Editor: Yes Tina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X