• Sabtu, 25 Juni 2022

Pertamina Beri Sanksi Tegas 6 Bulan Tidak Boleh Beroperasi untuk SPBU di Serang

- Jumat, 24 Juni 2022 | 10:18 WIB
PPertamina Beri Sanksi Tegas 6 Bulan Tidak Boleh Beroperasi untuk SPBU di Serang/ (dok. Pertamina)
PPertamina Beri Sanksi Tegas 6 Bulan Tidak Boleh Beroperasi untuk SPBU di Serang/ (dok. Pertamina)

TIPOLOGI.COM - Pertamina berikan sanksi kepada SPBU di Serang karena melakukan kecurangan.

Jajaran Polda Banten membongkar kecurangan yang dilakukan SPBU 2442117 yang tepatnya di Jalan Serang-Jakarta KM 70 Keceamatan Kibin, Kabupatenn Serang, pada 6 Juni 2022 lalu.

Diketahui pelaku usaha SPBU yang menjual BBM tersebut melakukan kecurangan dengan mengurangi takaran pada mesin dispenster yang sudah dimodifikasi menggunakan remote control.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com dengan judul "Pertamina Sanksi Tegas SPBU Curang di Serang Banten, 6 Bulan Tak Boleh Beroperasi" pada 24 Juni 2022.

Baca Juga: Google, WA, dan IG Kabarnya Akan Diblokir, Kominfo Beri Penjelasan

Atas perbuatannya, PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Subholding Regional Jawa Bagian Barat memberikan sanksi tegas berupa penutupan selama enam bulan terhadap SPBU tersebut.

Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menegaskan tidak akan memberikan keringanan sanksi bagi pelaku usaha yang melakukan kecurangan.

"Kami tidak akan mentolerir jika ada oknum SPBU yang melakukan tindakan kecurangan seperti ini, karena ini sangat merugikan masyarakat. Maka sanksi yang diberikan pun tidak segan-segan yakni berupa penutupan SPBU itu selama enam bulan," katanya, saat dikonfirmasi di Tangerang, Kamis.

Ia menjelaskan kecurangan yang dilakukan pelaku usaha itu tidak sesuai dengan kontrak perjanjian kerja sama dengan pihak SPBU.

Halaman:

Editor: Yes Tina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X