• Rabu, 29 Juni 2022

Google, WA, dan IG Kabarnya Akan Diblokir, Kominfo Beri Penjelasan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:30 WIB
Ilustrasi Google, WA, dan IG Kabarnya Akan Diblokir, Kominfo Beri Penjelasan. (PIXABAY/USA-Reiseblogger)
Ilustrasi Google, WA, dan IG Kabarnya Akan Diblokir, Kominfo Beri Penjelasan. (PIXABAY/USA-Reiseblogger)

TIPOLOGI.COM - Kabarnya ada beberapa platform digital yang akan diblokir oleh Kominfo.

Platform yang kabarnya diblokir tersebut merupakan perusahaan besar seperti Google, Whatsapp (WA), dan Instagram (IG) jika tidak mendaftarkan usahanya di RI dengan segera.

Menurut Juru Bicara Kominfo Dedy, sampai Rabu 22 Juni 2022 pagi belum ada ketiga nama platform digital Google, WA, dan IG yang sudah mendaftarkan, dan baru hanya TikTok dan Linktree dari PSE Lingkup Privat yang sudah melakukan pendaftaran usahanay melalui online single submission (OSS).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Jurnalmedan.pikiran-rakyat.com dengan judul "Tiktok dan Linktree Aman. Google, WA, IG Terancam Diblokir Kominfo RI" pada 22 Juni 2022.

Baca Juga: Dishub Kota Sukabumi Tambahkan TV Hingga Alat Karaoke untuk Disewa, Demi Tingkatkan Pelayanan di Angkot

"Untuk PSE lingkup privat asing, per pagi ini, setelah kami cek, baru ada Tiktok dan Linktree yang melakukan pendaftaran. Jadi baru dua PSE asing yang besar yang melakukan pendaftaran," ucap Dedy saat konferensi pers di Kantor Kominfo, Jakarta, Rabu 22 Juni 2022.

Kominfo sendiri memberi batas waktu pendaftaran seluruh PSE Lingkup Privat yang beroperasi di RI sampai dengan tanggal 20 Juli 2022 nanti.

Bila sampai batas waktu yang sudah ditentukan namun PSE Lingkup Privat asing maupun lokal belum juga mendaftar melalui OSS-RBA.

Maka PSE Lingkup Privat itu terancam akan diputus aksesnya atau mendapatkan blokir dari Kominfo RI.

Halaman:

Editor: Ba Tanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X