• Rabu, 29 Juni 2022

Dishub Kota Sukabumi Tambahkan TV Hingga Alat Karaoke untuk Disewa, Demi Tingkatkan Pelayanan di Angkot

- Kamis, 23 Juni 2022 | 10:07 WIB
Ilustrasi Dishub Kota Sukabumi Tambahkan TV Hingga Alat Karaoke untuk Disewa, Demi Tingkatkan Pelayanan di Angkot. (UNSPLASH/Adismara Putri Pradiri)
Ilustrasi Dishub Kota Sukabumi Tambahkan TV Hingga Alat Karaoke untuk Disewa, Demi Tingkatkan Pelayanan di Angkot. (UNSPLASH/Adismara Putri Pradiri)

TIPOLOGI.COM - Angkot menjadi salah satu alat transportasi umum yang banyak digunakan masyarakat dahulu dan saat ini berkurang.

Rencananya, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Organisasi Agkutan Darat (Organda) Kota Sukabumi berusaha untuk membuat angkot menjadi transportasi yang disukai masyakarat.

Dishup dan Organda pun ingin meningkatkan pelayanan angkot yang melintasi jalur Sukabumi.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com dengan judul "Tingkatkan Pelayanan Angkot, Dishub Kota Sukabumi Sediakan TV hingga Alat Karaoke: Bisa Disewa" pada 23 Juni 2022.

Baca Juga: Cacar Monyet Sudah Masuk Singapura, Indonesia Harus Waspada

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman mengatakan, salah satu upaya mengembalikan angkot dari keterpurukan adalah peningkatan pelayanan, dari yang biasa menjadi luar biasa.

Antara lain mengubah penampilan angkot lebih atraktif dengan tambahan layanan, mulai dari penyejuk udara (AC), tempat duduk yang nyaman dan fasilitas televisi di dalamnya.

"Jadi kita ingin mengembalikan angkot sebagai sarana transportasi publik favorit. Rencananya, kita menargetkan bulan September, launching angkot yang sudah diupgrade, sudah nyaman, ada AC dan televisinya. Saat ini kita masih sosialisasi dengan Organda dan KKU (kelompok kerja usaha)," kata Abdul Rachman, Minggu 19 Juni 2022.

Bahkan sebelum diluncurkan, Abdul mengatakan jajarannya akan melakukan ekspose terlebih dahulu ke Wali Kota Sukabumi terkait upaya mengembalikan angkot menjadi armada angkutan terbaik di mata masyarakat.

Halaman:

Editor: Ba Tanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X