• Senin, 15 Agustus 2022

Kini, Tarif Naik MRT, LRT, dan Transjakarta Sudah Rp10 ribu per Penumpang, Kecuali 15 Golongan Ini

- Selasa, 7 Juni 2022 | 22:00 WIB
Bus TransJakarta (TransJakarta/ Pemprov DKI Jakarta)
Bus TransJakarta (TransJakarta/ Pemprov DKI Jakarta)

TIPOLOGI.COM - MRT, LRT dan Transjakarta merupakan transportasi publik dalam kota yang sering digunakan masyarakat Jakarta untuk berpergian.

Saat ini, DPRD Jakarta telah menyetujui tarif MRT, LRT dan Transjakarja menjadi Rp10 ribu dan diharapkan bisa ditindaklanjuti Pemprov Jakarta.

Kertua Komisi B Ismail juga menjelaskan tarif integrasi yang dilakukan untuk MRT, LRT dan Transjakarta meruapakan amanah Perda Nomor 5 Tahun 2014 dan rekomendasi Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ)

Baca Juga: Lutuh Panjaitan Beri Respon Kenaikan Tiket Masuk Candi Borobudur Rp750 ribu: Jika Hanya ke Kawasan Harga Biasa

Artikel ini telah tayang di Pikiran-rakyat.com dengan judul "Tok! Tarif Integrasi Naik MRT, LRT, dan Transjakarta Disetujui, Rp10.000 per Penumpang" pada 7 Juni 2022.

"Rekomendasi ini sifatnya sangat dinamis artinya dari hasil evaluasi bersama nanti kita sepakati per enam bulan kita akan melihat efektivitas penerapan tarif integrasi," katanya saat ditemui usai menggelar rapat bersama Pemprov Jakarta, Selasa, 7 Juni 2022.

Ismail mengatakan keempat rekomendasi itu, pertama Komisi b dapat menyetujui pelaksanaan tarif integrasi karena mendukung keterpaduan moda transportasi antara BRT, LRT, dan MRT jakarta.

Baca Juga: Harga Naik Candi Borobudur Menjadi Rp750 ribu, Luhut Pandjaitan: Demi Menjaga Kelestarian

Kebijakan kata dia diharapkan dapat mendorong masyarakat menggunakan moda transportasi massal berbasis rel sepanjang tdk menambah beban APBD melalui PSO.

Halaman:

Editor: Yes Tina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X