• Senin, 15 Agustus 2022

Petani yang Terima Kartu Prakerja Sukses Bisnis Online, Yuk Ikut Pelatihan Tokopedia!

- Selasa, 7 Juni 2022 | 22:30 WIB
Ilustrasi Petani yang Terima Kartu Prakerja Sukses Bisnis Online. (PIXABAY/SIRAG_ALGAER)
Ilustrasi Petani yang Terima Kartu Prakerja Sukses Bisnis Online. (PIXABAY/SIRAG_ALGAER)


TIPOLOGI.COM - Tokopedia dan pemerintah melakukan kerjasama membuat pelatihan kewirausahaan.

Dengan kejasama dengan Tokopedia membuat antusiasme masyarakat untuk mengikuti pelatihan menjadi meningkat.

Berikut ini adalahkemudahan yang diberikan Tokopedia bagi penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: Beredar Kabar Anak Ridwan Kamil Ditemukan, Dubes Beri Tanggapan Pencarian Eril

Seperti dikutip dari PikiranRakyat.com berjudul "Ikut Pelatihan Kewirausahaan di Tokopedia, Petani Penerima Kartu Prakerja Sukses Berbisnis Online" pada Selasa, 7 Juni 2022.

Peran Tokopedia sebagai penghubung penyedia kelas pelatihan Kartu Prakerja melihat tingginya antusiasme peserta dari berbagai latar belakang yangikut serta dalam pelatihan kewirausahaan.

Manfaat pelatihan kewirausahaan di Tokopedia ini langsung dirasakan oleh masyarakat Indonesia termasuk petani yang telah sukses memulai bisnis online.

Baca Juga: 8 Alasan Wanita Lebih Pilih Kencan dengan Pria yang Lebih Tua, Beda Pengalaman?

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni mengatakan saat ini sudah ada 550 pelatihan Kartu Prakerja yang tersedia di Tokopedia.

"Kolaborasi antara Tokopedia, pemerintah, dan berbagai lembaga pelatihan hingga saat ini mampu menghadirkan lebih dari 550 kelas pelatihan dan menarik partisipasi jutaan penerima Kartu Prakerja dari berbagai latar belakang termasuk petani," kata Astri Wahyuni dalam keterangannya, Jumat, 3 Juni 2022.

Tokopedia pun berkolaborasi dengan mitra strategis, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) dan beragam lembaga pelatihan.

Baca Juga: Jadwal Tayang dan Harga Tiket Film Ngeri Ngeri Sedap di Bioskop Jakarta

Adapun pelbagai pelatihan bagi para penerima Kartu Prakerja, diantaranya mengenai bisnis, IT dan data, finansial, pemasaran, fotografi, kecantikan, pengembangan diri, tata boga, dan masih banyak lagi.

“Kami mengapresiasi upaya lebih yang dilakukan Tokopedia untuk membuat penerima Kartu Prakerja sukses berwirausaha. Adanya petani-petani penerima Kartu Prakerja yang kini bisa berjualan secara online membuktikan bahwa sistem digital dan on-demand yang dipakai Prakerja efektif membekali skills yang dibutuhkan penerima, apapun latar belakangnya. Ini tentu menjadi sebuah gebrakan,” kata Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari.

Manfaat dari pelatihan ini dirasakan oleh Harmin asal Pasaman Barat, Sumatera Barat. Akibat lesunya perekonomian selama pandemi, Harmin yang berprofesi sebagai petani mulai memproduksi lukah (alat penangkap ikan) dan mengikuti pelatihan tips berjualan online bagi UMKM.

Baca Juga: 10 Quotes Hari Donor Darah Sedunia untuk Dibagikan ke Sosial Media

Halaman:

Editor: Yes Tina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X