• Jumat, 30 September 2022

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, LKHK Ajak Masyarakat Pakai Sepeda

- Senin, 6 Juni 2022 | 07:02 WIB
Kondisi lingkungan yang kritis mendorong lahirnya Hari Lingkungan Hidup Sedunia. (Foto: Pexels/Julian Paolo Dayag)
Kondisi lingkungan yang kritis mendorong lahirnya Hari Lingkungan Hidup Sedunia. (Foto: Pexels/Julian Paolo Dayag)

TIPOLOGI.COM - Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap 5 Juni.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia sudah diperingati sejak 1972. Tujuannya untuk membahas dan mendiskusikan isu untuk perlindungan lingkungan.

Pada 5 Juni 2022 kemarin, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengusung tema Satu Bumi untuk Masa Depan dengan mengajak masyarakat memakai sepeda.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN PT Sucofindo Juni 2022, Dua Posisi Tersedia, Jangan Ketinggalan

Artikel ini telah tayang di Pikiran-rakyat.cok dengan judul "Masyarakat Diajak Pakai Sepeda, Upaya Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca" pada 5 Juni 2022.

Dalam perayaan tersebut, LKHK turut mengajak generasi muda menjadi bagian dari agen perubahan lingkungan yang lebih baik dengan menggunakan energi ramah lingkungan melalui kegiatan bersepeda Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia.

Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK Sigit Reliantoro mengajak para remaja untuk berkarya dari sekarang dan mulai peduli dan menjadi pemenang untuk perubahan di masa mendatang.

Baca Juga: Nia Ramadhani Bongkar Rumah Tangganya dengan Ardi Bakrie, Benarkah Isu Perceraian?

“Jadi konsepnya kita menyerahkan bumi ini kepada anak-anak muda sebagai generasi mendatang. Tapi sebetulnya kita juga sudah mengajak generasi muda ini untuk mulai berkarya dari sekarang untuk mulai peduli menjadi champions untuk perubahan di masa mendatang,” ucap Sigit Reliantoro.

Halaman:

Editor: Ba Tanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X