• Kamis, 1 Desember 2022

Kini, Harga Tiket Borobudur Khusus Pelajar Sebesar Rp5.000, Ini Sebabnya

- Minggu, 5 Juni 2022 | 17:49 WIB
Ilustrasi harga tiket naik Borobudur. (PIXABAY/qwertyvied)
Ilustrasi harga tiket naik Borobudur. (PIXABAY/qwertyvied)

TIPOLOGI.COM - Candi Borobudur merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, termasuk pelajar.

Pada saat ini, bagi pelajar yang ingin naik ke Candi Borobudur akan dibebankan biaya tiker seharga Rp5.000 untuk tujuan pendidikan.

Harga kebijakan pelajar tersebut dikeluarkan oleh PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero). Edy Setijono yang merupakan Direktur Utama memberikan keterangan terkait harga pelajar tersebut.

Baca Juga: UPDATE Kasus Video Pemukulan di Tol yang Melibatkan Anak DPR F-PDIP, Ternyata Sampai Minta Ampun

Artikel ini telah tayang di Pikiran-rakyat dengan judul "Pengelola Borobudur Tetapkan Tiket untuk Naik ke Candi Rp5.000 Khusus Pelajar, Terungkap Alasannya" pada 5 Juni 2022.

Ia menjelaskan bahwa pelajar mendapatkan kuota sebanyak 20 hingga 25 persen dari total 1.200 orang per hari yang diperbolehkan untuk naik ke Candi Borobudur.

“Kita juga punya obligation untuk pendidikan, oleh karenanya ditetapkanlah kuota pendidikan itu 20 persen dari kuota 1.200. Nanti masih kita tentukan, masih dalam pembahasan apakah 20 atau 25 persen. Karena ini kan masih harus kita pertimbangkan nanti ke depan buat pelajar,” kata Edy.

Baca Juga: Anak Sule Cari Keberadaan Bintang, Anak Teddy Pardiana dan Lina Jubaedah: Pengennya Ngebesarin

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan bahwa pemerintah akan membatasi pengunjung yang diperbolehkan naik ke atas Candi Borobudur, yakni hanya 1.200 orang saja per harinya.

Halaman:

Editor: Yes Tina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X